Bagi Masker, Cara Keperdulian Bhaktiansyah Aleg Perindo Dapil 3

Senin, 13-April-2020, 20:59


Kota Agung, LAHATONLINE – Bersama Pemdes Kota Agung Bhaktiansyah anggota legislatif Dapil 3 dari partai Perindo melakukan aksi bagi masker untuk masyarakat umum yang berada di sekitar pasar mingguan kalangan Kota Agung.

Tak hanya itu, aksi ini juga dibantu oleh tim gugus tugas Covid-19 kecamatan Kota Agung yang juga pada saat bersamaan melakukan kegiatan sosialisasi yang di pimpin langsung oleh Camat Kota Agung Marsi, SE MM.

Aksi yang langsung dibeberapa titik ini tentu mengundang perhatian warga masyarakat yang ketika itu berniat melakukan kegiatan belanja di pasar kecamatan ini. Tetapi sayang kegiatan perekonomian yang biasa terjadi harus dibatasi. Mengingat sejumlah anggota tim gugus tugas sejak pagi telah bersiaga di lokasi kegiatan ini.

Salah satu caranya adalah dengan penggunaan masker, tetapi sejak hal ini diajurkan oleh pemerinta selaku penanggung jawab, salah satu Alat Perlindung Diri (APD) ini susah didapat selain harga yang masih tergolong tinggi. Walau kini sudah mulai ada pembuat mandiri oleh sejumlah warga.

“Sebagai salah satu wakil dari Dapil 3 di DPRD kabupaten Lahat, sudah menjadi kewajiban saya, walau sebenarnya kita sudah lama ingin melakukannya. Hanya karena dalam pembeliannya hingga sampai ke sini butuh waktu, baru hari ini bisa kita berikan kepada masyarakat,” terangnya kepada pewarta, Senin (13/4).

Ketika ditanya kenapa aksi ini hanya dilakukan olehnya sendiri, Tian hanya tersenyum dan menjelaskan, kawan-kawan lain dari Dapil 3 tentu punya niatan yang sama tetapi belum sempat dilakukan secara bersama.

“Kalau rencana memang sudah ada, dari beberapa kali obrolan kita baik di kantor atau pun luar agenda ini sudah siap. Tinggal memastikan kapan jadwalnya, saya coba akan komunikasikan dengan kawan dari Dapil 3 ini,” lanjutnya.

Aksi bersama wakil Dapil 3 ini tentu sangat direspon oleh Camat Kota Agung, Marsi berharap bukan hanya Bhaktiansyah tetapi juga yang lain. Dia berujar kalau Tian (nama panggilan Bhaktiansyah) sudah sangat wajar mengingat dirinya adalah putra asli kecamatan Kota Agung.

“Masker menjadi barang penting pada situasi seperti sekarang ini, kami dari gugus tugas kecamatan belum bisa membagikan kepada masyarakat secara umum seperti ini, stok yang ada pun terbatas untuk kebutuhan anggota tim saja,” katanya.

Tak hanya warga Kota Agung dan sekitarnya, beberapa warga dari luar kecamatan ini tak ingin melewatkannya, beberapa diantaranya mengaku dari Mulak Ulu dan Tanjung Tebat.

“Amu ade jeme ndik ngunjuk gratis ngape pule dindak, lagi ka mbeli mpuk mahal masih ka di pegi ka. Terime kasih Tian, minta ade agi wakil kite ye pacak ngade ka kegiatan ye luk ini,” sampai salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Penyerahan APD Kepada Kepala PKM Kota Agung (Foto : Dok Fuad)

Bantu APD Untuk Paramedik

Tak hanya untuk masyarakat umum, usai mengelar aksi di pusat kegiatan ekonomi kecamatan, Tian berkesempatan membagikan APD  bagi paramedik di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) kecamatan Kota Agung.

Penyerahan APD ini diterima langsung oleh kepala PKM Kota Agung, A Fuad SKM di halaman PKM ini. Usai menerima bantuan tersebut Fuad menyampaikan   rasa terima kasih , dia menyadari jumlah APD bagi paramedik yang ada masih sangat minim.

“APD yang diberikan ini tentu bisa menambah kesiapan kami sebagai fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan awal. Saat kami bertugas dengan fasilitas yang memnadai tentu bisa memaksimalkan pelayanan yang ada,” jelas Fuad ketika dilakukan serah terima batuan APD tersebut.(*)

Penulis : Indi |Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater