KEMARAU BERBULAN BULAN WARGA MUARA DANAU MANDI DI SUNGAI

Sabtu, 21-September-2019, 19:11


LAHATONLINE, Muara Danau – Masuk musim kemarau terjadi di Bumi Kikim Area menyebabkan sumur yang menjadi air bagi sebagai besar masyarakat Kikim sebagai sudah kering.

Kondisi seperti ini memaksa para warga berdatangan ke sungai saling Dan Kikim yang berada di Desa Muara Danau, guna untuk mandi dan mencuci pakaian bahkan ada masyarakat mengambil air dengan menggunakan drum, ember dan alat lainya untuk kebutuhan sehari-hari.

Terpantau sabtu sore, (21/9).
puluhan masyarakat, telah memunuhi sungai Saling yang berada di Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur, mudah, tua, remaja dan Anak-anak tanpa sedang mandi dan mencuci.

Septi seorang warga yang berasal dari Desa Bungamas ia mengatakan, sejak musim kemarau sebulan belakangan, air di sumur kering dan suhu udara juga panas tinggi, jadi untuk keperluan mandi dan mencuci terpaksa harus ke Sungai saling yang notabennya sungainya dari mata air perbukitan.

“Sumur kami tidak ada air lagi, jadi, untuk mandi dan mencuci, kami harus ke Sungai Kikim,” singkatnya sembari mencuci dan memandikan Anaknya.

Senada yang disampaikan oleh opi warga Muara danau mengemukakan, dirinya dan warga lainnya, setiap musim kemarau pasti memanfaatkan Sungai saling melakukan aktifitas mandi dan mencuci.

“Kalu nak mandi, cuci baju, piring warga langsung turun ke sungai, apalagi air di sumur tidak ada lagi.”jelasnya.(Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater