MUSIM KEMARAU, PENJUAL AIR TEDMON RAUP KEUNTUNGAN

Senin, 26-Agustus-2019, 12:42


LAHAT ONLINE, Lahat – Kemarau yang terjadi selama dua bulan lebih di Kota Lahat mendatangkan berkah bagi penjual air keliling.

“Yah musim kemarau seperti ini lumayan, banyak warga yang pesan, sampai sampai tidak bisa dipenuhi permintaan warga,” kata penjual air bersih Tadmon bernama Isnan Rahmad yang ditemui saat mengambil air disungai Lematang Lahat, Senin 26 Agustus 2019.

Isnan yang menjual air Tedmnon kota Lahat dengan menggunakan mobil, mengaku dalam sehari mampu meraup untung hingga Rp 200.000 ribu lebih, ia Menjual air Tadmon 5000 L seharga Rp. 50.000 hingga Rp. 75.000 .

Warga menggunakan air bersih Isnan untuk mencuci piring, mandi, dan memasak, “Ini juga mau mengantar pesanan Air buat orang yang hajatan,” terangnya sambil menerima telpon dari pelanggan yang tidak sabar menunggu kedatangan Isnan

Sementara, menurut warga lainnya Indri Andani, ia merasa sangat terbantu akan air bersih yang dijual oleh Isnan ini. Karena, air sumur miliknya kini sudah surut airnya.

“Sampai sekarang belum ada bantuan air bersih dari pemerintah, kalau pesan ke Pak Isnan cepet walaupun mengeluarkan biaya. Kalau cuci baju bisa di sungai lematang,” kata Sri mengeluhkan kekeringan yang dialami.

Tentunya kami berharap ada bantuan dari pemda untuk air bersih ini, Harap Indri.

(Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater