Wabup Lahat meninjau pasar hewan jenis sapi

Jumat, 9-Agustus-2019, 19:27


Lahat – Jelang Idul Adha Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM MBA didampingi Assisten l, dan Kepala Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Lahat, meninjau pasar penjual hewan kurban jenis sapi, guna memastikan kelayakan, keamanan, dan kesehatan hewan kurban, Jum’at (09/8). Pukul. 09.30.Wib

Kunjungan dilakukan bertempat di Pasar Hewan Kabupaten Lahat jalan terkuku RT 01 RW 01 kelurahan sari Bungamas Kecamatan Lahat Selatan.

Dikatakan H. Haryanto saat dilokasi, hewan hewan untuk kurban harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan hewan kurban, sebelum dilakukan pemotongan.

“Untuk memastikan hewan kurban benar benar sehat, tidak hanya dilihat dari penampilan badan hewan kurban, melainkan ada khusus dokter hewan untuk memeriksa hewan kurban, supaya hewan kurban siap untuk dipotong dan tidak diragukan lagi”, ujarnya.

Ditambahkan H. Haryanto, bahwasannya terlihat dari penampilan fisik hewan kurban ini, sudah layak disembelih dan dikonsumsi masyarakat. Hal itu dibuktikan juga melalui beberapa pemeriksaan oleh dokter hewan dan petugas lainnya melalui sampel pemeriksaan kesehatan kurban.

“Alhamdulillah seluruh hewan kurban ini dalam keadaan aman sehat utuh dan halal. di lihat dari fisik, semua hewan kurban jenis sapi dalam keadaan sehat dari segi usia sudah masuk untuk menjadi hewan kurban”, Cetusnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater