KASI INTEL KEJARI LAHAT, AKUI AKAN GALI DAN DALAMI KELUHAN WARGA DESA PULAU PAJAR BULAN

Kamis, 1-Agustus-2019, 15:50


LAHAT ONLINE, PULAU – Terkait dugaan adanya satu bak pembangunan pemandian dari dana desa Pulau Kecamatan Pajar Bulan diduga mubazir, dan kas desa Pulau Rp 0, padahal masa pemerintahan Kades sebelumnya sudah habis pada bulan Mei. Saat di konfirmasi Lahat Online, Kasi Intel Kejari Lahat Bani Ginting Imanuel mengaku akan menggali lagi soal itu.

Ginting mengatakan, bahwa pihaknya telah membaca pemberitaan dari Lahat Online mengenai hal itu.

“Nanti saya baca dan dalami dulu ya. Sekilas saya lihat sudah diperiksa juga oleh Inspektorat. Tapi tidak apa, nanti kita gali perkembangannya,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/07).

BACA : https://lahatonline.com/188765-terkait-dugaan-ijazah-palsu-cik-ujang-kampak-demo-kemenristekdikti.html

Sebelumnya, Eli Arianti selaku Sekretaris BPD Pulau mengungkapkan, bahwa pihaknya menyayangkan pembangunan tersebut. Pihaknya juga menjelaskan, bahwa kas Desa Pulau sempat terjadi Rp 0, maka dari itu, warga secara swadaya sumbangan sukarela membantu PJS Kades.

“Sduah diperiksa inspektorat, tapi kami tidak tahu bagaimana cerita kelanjutannya. Kalau dikaji dari kebermanfaatan, jelas bak pemandian umum ini mubazir saja,” ungkap dia.

Piko anggota BPD menuturkan, bahwa kondisi yang menjadi salah satu alasan kuat bagi mereka, mengadakan musyawarah dan swadaya, yakni kosongnya dana kas desa sejak 27 Mei 2019.

“Masa aktif Kades sebelumnya yakni 15 Mei 2019, sedangkan dia masih sempat mencairkan uang pada 27 Mei 2019 Add sebesar 88 juta plus 32 juta, dikuras habis, dana itu termasuk operasional Kades pada triwulan 2, April, Mei dan Juni 2019. Maka dari itu, kami adakan swadaya untuk membantu PJS Kades tersebut,” tuturnya. (RPW/AAN).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater