Sosialisasi Hak dan Kewajiban Korban Kecelakaan Lalu Lintas untuk Mendapatkan Jaminan dari Jasa Raharja 

Rabu, 19-Juni-2024, 23:59


Lahatonline.com, Gelumbang – Jasa Raharja Lahat melalui PJ Jasa Raharja Samsat Muara Enim II Chandra didampingi oleh Kepala Desa Suka Menang Ahmad Redi, S.Pd. melakukan kunjungan pada hari Rabu, 19 Juni 2024 ke korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari Minggu, 16 Juni 2024 di Jalan Raya Palembang Prabumulih, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Kunjungan ini bertujuan untuk mensosialisasikan hak dan kewajiban korban kecelakaan lalu lintas dalam mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja.

Dalam kunjungannya, petugas bertemu langsung dengan korban dan keluarganya untuk menjelaskan tentang hak dan kewajiban korban laka dalam mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja.

Adapun beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan hak santunan dari Jasa Raharja yaitu melaporkan kejadian kecelakaan kepada pihak Kepolisian, memastikan pajak kendaraan lunas SWDKLLJ, dan apabila korban mengalami luka-luka, perawatan harus dilakukan di Balai Pengobatan Resmi seperti RS atau Puskesmas
Kepala Jasa Raharja Lahat, Arya Aditya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan tersebut.

Beliau juga menegaskan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para korban kecelakaan lalu lintas, termasuk kemudahan dalam mendapatkan santunan dan perawatan medis.

Lebih lanjut, Arya Aditya menyampaikan bahwa Jasa Raharja telah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di wilayah Perwakilan Lahat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para korban kecelakaan lalu lintas. Korban tidak perlu lagi mengeluarkan uang jaminan untuk biaya perawatan, karena Jasa Raharja akan langsung menanggung biayanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Suka Menang Ahmad Redi turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Kunjungan Jasa Raharja Lahat dan Kepala Desa Suka Menang ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan kepastian bagi korban dan keluarganya dalam menghadapi musibah kecelakaan lalu.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater