Mantan Camat dan Emak-Emak Merapi Barat Datangi Kediaman YM 

Selasa, 25-Juni-2024, 18:55


LAHAT ONLINE—–Kendati sedang tidak berkeliling memenuhi undangan dari masyarakat Kabupaten Lahat bukan berarti Yulius Maulana bersantai-santai dan tidak bisa bertemu serta menyapa masyarakat. Seperti hari ini, kendati sedang tidak berkeliling Yulius Tetap disatroni oleh warga di kediamannya, pada Senin (24/6/2024).

Hari ini giliran pasukan para mantan Camat dan Emak-emak dari Desa Payo Kecamatan Merapi Barat bertatap muka langsung dengan Yulius Maulana guna mengutarakan isi hati dan menyatakan dukungan mereka pada Yulius Maulana.

Bagi mereka apa yang dirasakan pada saat dipimpin oleh pejabat yang kemarin sangatlah mengecewakan mereka. Kebijakan yang diberikan oleh pemimpin yang lama sangat bertolak belakang dengan keinginan mereka, seakan-akan pada waktu itu pemimpin yang berasal dari daerah mereka sendiri lebih peduli dengan bisnis dan pengusaha daripada dengan rakyatnya sendiri.

“Bertahun-tahun kami menderita karena debu batubara, tidak ada upaya dari pemimpin daerah waktu itu untuk memberikan solusi, kami ini hanya orang kecil, kami hanya menghirup debu batubara saja tapi para pengusaha menjadi kaya, kami harus demo berkali-kali dulu baru kemudian ada konvensasi bantuan sembako pada kami,” ungkap Lusiana mewakili Emak-emak Merapi lainnya.

Lebih lanjut Lusiana menambahkan, bahkan untuk fasilitas cek media pun cuma hanya ada di Primanaya. “Seperti fasilitas untuk mengecek kesehatan hanya ada di Primanaya dan itu pun untuk lansia, jadi persoalan debu batubara ini benar-benar menjadi problem utama bagi kami di Merapi Area saat ini,” imbuhnya.

Kemudian menyoal pencalonan Yulius Maulana ST sebagai Bupati Lahat, secara tegas Emak-emak Merapi itu menyatakan, tidak ada keraguan dalam diri mereka untuk memilih Yulius Maulana menjadi Bupati.

“Kami bersungguh-sungguh pak, tidak ada keraguan bagi kami untuk memilih Pak Yulius menjadi Bupati, demikian juga kami harap tidak ada keraguan di hati bapak mengenai kesungguhan kami. Kami benar-benar ingin Ngaleh Ase,” tegas Yuliana.

Menanggapi itu, sambil tersenyum melihat kegigihan para emak-emak yang ada di depannya Yulius menyatakan, bahwa tidak usah khawatir soal keluhan itu.

“Nanti jika sudah dilantik kita bahas lebih serius lagi untuk menghasilkan solusi terbaik, bahkan tidak hanya soal debu nanti saya akan mencanangkan program pelatihan untuk para remaja dan pemuda kita di Kabupaten Lahat ini, sehingga memiliki skill dan bisa bersaing untuk bekerja agar tidak hanya sekadar menjadi penonton di tanah sendiri,” tukasnya.

Sementara para mantan Camat yang terdiri dari Heransyah, Santoco, Suyudi, Febroni dan Jamitul diwakili Ujang Ruslan menyampaikan bahwa mereka telah bebas dari ikatan dinas dan siap untuk membantu serta mendukung Yulius Maulana jadi Bupati Lahat 2024-2029.

“Kami siap untuk bergerak, maju berjuang menjadikan Pak Yulius Maulana jadi Bupati Lahat di Pilkada 2024 ini. Bahkan, jika perlu kami siap mendirikan Posko Pemenangan”, kata Ujang Ruslan yang diiyakan rekan mantan Camat lainnya. (Reed)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater