Di Monev Oleh Kecamatan Merapi Barat, Ini Pembangunan Di Desa Payo 

Rabu, 26-Juni-2024, 20:13


Lahatonline.com, Payo – Pembangunan di Desa Payo dengan Dana Desa salah satunya adalah bentuk dukungan terhadap program Proklim yang saat ini dilaksanakan oleh pemerintah desa Payo dengan pengadaan Tempat Pembuangan Sampah(TPS).

Hal ini berdasarkan hasil tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat saat mengunjungi desa Payo. Di desa Payo fokus pembangunan dengan Dana Desa tahun 2024 di prioritaskan dengan pembangunan infrastruktur dan dukungan terhadap program kampung iklim (Proklim) yang saat ini sedang dilaksanakan oleh desa Payo.

Camat Merapi barat Drs. Erlambang, MM., yang di wakili Kasi Ekobang Gunawan,SE.MM mengatakan untuk penggunaan Dana Desa tahap 1 tahun 2024 di desa Payo ada beberapa prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Payo.Kata Gunawan SE MM Rabu 26 Juni 2024.

Yang pertama kata Gunawan, untuk pembangunan fisik adalah pembangunan jalan Paving Blok sepanjang 62 meter, dan baru terealisasi sepanjang 26,40 meter atau baru selesai 41 persen dan masih dalam tahap pengerjaan.

Yang kedua adalah pembangunan jalan usaha tani sepanjang 145 meter yang di gunakan oleh warga untuk mengangkut hasil pertanian di desa Payo yang sekaligus merupakan program ketahanan pangan di desa Payo.

Serta pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berukuran 8×10 meter yang merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Kampung Iklim (Proklim) yang dilaksanakan oleh desa Payo ditahun 2024 ini.

Selain itu untuk administrasi ada juga kegiatan Posyandu, KPM, guru ngaji, guru paud dan BLT-DD.

Semoga pembangunan di desa Payo bisa berjalan baik dan bisa mendukung program desa Proklim “tutupnya.

Sementara itu, kepala desa Payo Hernisawati diwakili sekdes Sumaja menambahkan, pihaknya memohon arahan dan bimbingan serta petunjuk jikalau terdapat kesalahan dan kekeliruan sehingga dapat diperbaiki.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater