Desa Merapi Di Monev Oleh Kecamatan Merapi Barat 

Rabu, 26-Juni-2024, 20:15


Lahatonline.com, Merapi – Tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat hadir di desa Merapi. Monitoring Evaluasi tersebut di pimpin Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan, SE.MM., berserta tim monitoring melaksanakan Monev Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Dari hasil Monitoring Evaluasi tahap 1 tahun 2024 pembangunan di Desa Merapi masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik berupa pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) sebanyak 2 titik yaitu di dusun 1 dan dusun 2.

Dalam kesempatan tersebut, pihak pemerintah desa Payo melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaan monev, seperti lembaga adat, LPM, dan BPD sebagai wujud transparansi dalam penggunaan anggaran dana desa tahun 2024.

Camat Merapi barat Drs. Erlambang melalui Kasi Ekobang Gunawan mengatakan bahwa dari hasil Monitoring di desa Merapi berupa cek fisik yaitu pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di dua dusun di desa Merapi dan hasilnya sudah baik dan kita berharap semoga hasil ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Merapi.

Dan kami lihat pengerjaan bangunannya juga cukup baik bahkan terlihat cukup kuat sehingga kita berharap bangunan bisa tahan lama dan awet” harapnya, Rabu, (26/06/24).

Sementara Kepala desa Merapi Erdadi, yang diwakili Sekretaris Desa Merapi Mirhansyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim Monitoring Evaluasi Kecamatan Merapi Barat ke desa Merapi.

“Dalam pembangunan ini kami beserta tim juga turun langsung dalam mengawasi pembangunan yang ada sehingga kami juga berharap agar pembangunan bisa baik dan berjalan sebagaimana mestinya.Namun menurut kami akan lebih baik lagi jika nanti dicek langsung dari Inspektorat sendiri yang turun langsung ke lokasi,”.

“Layak atau tidak layak dari pembangunan ini dapat kita ketahui dari hasil tim Inspektorat “kata Mirhan.

Dan apapun yang dapat menjadi kekurangan kami akan kami benahi dan yang sudah baik akan kami pertahankan” ungkapnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater