Nama Parisman Muncul Bakal Calon Bupati Lahat 

Senin, 24-Juni-2024, 17:52


LAHAT – Nama Ketua DPC PKB Lahat, Parisman menyatakan kesiapannya akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat sebagai Calon Bupati Lahat. Hal ini tentu membuat Pilkada Lahat semakin sengit, yang mana sebelumnya hanya tiga nama Paslon sudah digadang-gadangkan maju Pilkada 2024 yaitu Lidyawati Cik Ujang, Bursah Zarnubi dan Yulius Maulana.

Lelaki yang sudah menjabat sebagai ketua DPC PKB Lahat tiga periode dan pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Lahat, sudah mengantongi SK dari DPP PKB untuk maju sebagai calon bupati Lahat.

Kehadiran Parisman sendiri tentu akan merubah peta politik dan membuat persaingan perebutan Parpol semakin sengit. Maklum saja, saat ini PKB memiliki empat kursi.

“Ya setelah meminta petunjuk dan berdoa, meminta restu keluarga, teman teman di PKB. Saya siap lahir dan batin untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Lahat. Apalagi DPP PKB sendiri sudah menugaskan. Bissmillah saya siap,” ujar Parisman, Senin (24/6/2024).

Selain sudah dapat penugasan dari PKB, ditambahkan Pariaman, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan Parpol Lain. Bahkan, sejauh ini dirinya sudah inten berkomunikasi dan akan berpasangan dengan Yudha Gumay yang merupakan Kader dari PDI P. “Insyallah pasangan dengan Yudha. Kita masih menunggu dalam waktu dekat ini surat rekomendasi dari PDIP kepada Yudha Gumay,” terangnya.

Diungkapkan Parisman, jika PKB dan PDIP bergabung maka syarat untuk maju sebagai calon bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat akan terpenuhi. “PDIP lima kursi sementara syarat minumum dukungan parpol untuk maju di Pilkada Lahat hanya 8 kursi. Namun kita akan tetap berkomunikasi dengan partai lainya, ” Ujarnya.

Untuk diketahui kursi Parpol di DPRD Lahat sendiri sebanyak 40 kursi. Selain Parisman, sejauh tiga Paslon lain yang digadang gadang akan maju di Pilkada Lahat yakni Lidyawati Cik Ujang-Haryanto, Yulius Maulana-Arry dan Bursah Zarnubi (belum umumkan pasangan). Ketiga Paslon sendiri mengkaliam sudah mendapatkan dukungan Parpol Lidyawati Haryanto Demokrat, PBB, Hanura. Sementara Yulius Maulana mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari PPP, Nasdem dan PAN. Bursah Zarnubi, mengklaim dapat dukungan PAN.

Disisi lain, hingga berita ini dibuat Parpol yang belum terdengar menentukan sikap yakni Gerindra, Golkar, PDIP dan Perindo. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater