Gelar Bimbingan Kepribadian, Kabapas: Sikapi Era Digitalisasi dengan Bijak 

Kamis, 27-Juni-2024, 13:13


Lahat —— Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat Gelar Bimbingan Kepribadian berupa Penyuluhan Hukum Kepada 20 Klien Pemasyarakatan, Kamis (27/06/2024). Kesemuanya bertempat tinggal di Kecamatan Lahat dan sekitarnya. Dipimpin oleh Kabapas Lahat Perimansyah, ia meminta untuk bijak dalam menyikapi era digitalisasi saat ini.

“Melalui acara penyuluhan hukum yang menyampaikan terkait Undang-Undang ITE ini, saya harap kita semua dapat bijak dalam menyikapi era modern yang serba IT ini. Karena belakangan ini banyak cyber crime yang merugikan banyak pihak”, ujar Kabapas Lahat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kabupaten Lahat ini menggunakan metode penjelasan oleh narasumber dan disertai dengan tanya jawab. Adapun narasumber tersebut adalah Bakrun Satia Darma yang merupakan pimpinan dari LBH kabupaten Lahat.

Tujuan diadakannya kegiatan bimbingan ini adalah untuk mensosialisasikan perihal Hukum yang berlaku di Indonesia agar Klien Pemasyarakatan dapat menambah wawasannya mengenai hukum, khususnya yang telah diatur dalam Undang-Undang No. 1 Tahun 2024 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Tentunya bimbingan yang diberikan diharapkan dapat diaplikasikan oleh Klien Pemasyarakatan dalam kehidupannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Manggul Hermansyah menyampaikan sambutannya. Pihaknya sangat mengapresiasi Bapas Lahat yang telah menggelar kegiatan penyuluhan hukum.
“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kawan-kawan klien pemasyarakatan kita ini. Jangan berkecil hati dan terus berusaha, karena Tuhan tidak akan merubah nasib kita kalau kita tidak berusaha”, ungkapnya.

Usai sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari LBH Lahat terkait UU ITE dan sesi tanya jawab antar narasumber dengan peserta. Turut hadir Kepala Dusun 1 sampai dengan Dusun 6 dan para pegawai di Kantor Desa Manggul. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater