AGENDA PERTEMUAN PULUHAN PETINGGI PARPOL DI DPC PKB LAHAT TERKUAK

Minggu, 23-Juni-2024, 20:49


LAHAT — Pada sore hari ini sekira jam 15.30 wib terpantau sebagian besar petinggi partai berkumpul di Kantor Dewan pimpinan Cabang Partai kebangkitan bangsa ( DPC PKB ) Kabupaten Lahat. ( 23/6/2024)

Terpantau dalam pertemuan petinggi partai tersebut hadir Ketua DPD GOLKAR Lahat Sri marhaeni wulansih,SH, PARISMAN,SE ( PKB) Ganda Taruna,S.sos. ( sek demokrat ) Saryono Nwar (ketua PSI ) Malik Al husaini (Parta Garuda ) Hendra ( HANURA ) adalah lagi Partau buruh.

Ternyata agenda yang dibahas dalam pertemuan petinggi Partai tersebut menyangkut Penghitungan Suara ulang yang dilakukan oleh KPUD Lahat pada hari Rabu (19/6/2024) sebagai tindak lanjut dari keputusan Mahkamah Konstitusi Nomor 275-01-05-06/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024. Yakni di TPS 02 Tanjung Menang, TPS 01 dan 02 Tanjung Kurung Ulu, TPS 01 dan 02 Padang Perigi dan TPS 01 Tanjung Kurung Ilir.

Secara bergiliran petinggi Parpol menyampaikan pandangan, Ketua DPD II Golkar Lahat Sri Marhaeni Wulansih,SH menyampaikan rasa keberatan atas hasil penghitungan suara oleh KPUD Lahat yang dilaksanakan di KPUD Provinsi Sumatera selatan, karna semestinya KPUD Lahat dapat mempertahankan hasil pleno terdahulu, dengan demikian kami menolak hasil hitung ulang KPUD Tesebut, tandas sri Marhaeni.

Selanjutnya Ketua PSI Kabupaten Lahat yang juga seorang aktivisb Saryono Anwar menyampaikan rasa perihatin atas penghitungan suara oleh KPUD Lahat dialihkan ke Palembang padhal tidak ada kejadian luar biasa yang mengharuskan penghitungan suara ulang dialihkan ke KPUD provinsi di Palembang, katanya.

Ganda Taruna selaku sekertaris Partai DEMOKRAT Menyampaikan bahwa mari kita perjuangkan demokrasi yang damai, oleh karna itu diharapkan agar KPUD Lahat dapat bekerja secara Profisional sebagai penyenggara pemilu dan sama sama menciptakan stabilitas politik dan keamanan, di Kabupaten Lahat, katanya.

Berlanjut pandangan Ketua DPC PKB Parisman, petinggi PKB Lahat berharap bahwa KPUD Lahat sebagai penyelenggara pemilu dan Bawasli sebagai Pengawas penyelenggaraan pemilu diharapkan bersikap netral demi kepentingan rakyat, apabila KPUD dan BAWASLU tidak netral maka hal inilah yang akan menjadi pemicu persoalan, katanya yang diamini pimpinan Parpol lainnya ( SUBARDI ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater