Salurkan BLT Miskin Ekstrim Ke KPM, Ini Pesan Armanudin Kepala Desa Muara Maung 

Selasa, 25-Juni-2024, 11:02


Lahatonline.com, Muara Maung – Hari ini, pemerintah desa Muara Maung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Miskin Ekstrim kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Muara, kegiatan tersebut berlangsung dikantor desa Muarq Maung dihadiri langsung oleh Camat Merapi Barat, kasi ekobang merapi Barat, kepala desa Muara Maung, PD, PLD serta perangkat desa, Selasa, (25/06/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala desa Muara Maung Armanudin menyampaikan Terima kasih kepada pemerintah Pusat yang telah merealisasikan Dana Desa salah satunya dana Bantuan Langsung Tunai, dirinya berharap dana tersebut bermanfaat bagi warga penerima.

“Kemudian desa kita termasuk desa Kampung Program kampung Iklim, kita harus berbangga karena kampung kita masuk dusun proklim, asas manfaatnya disetiap rumah warga telah disediakan kotak sampah agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,” pesannya.

Dan ini masih masa percobaan selama dua bulan kedepan, setelah itu, mungkin pemerintah desa akan menerbitkan aturan-aturan berupa sangsi bagi warga yang melanggar dan membuang sampah sembarangan, sambung kades.

“Oleh karena itu, kebersihan lingkungan sebagai kampung proklim ini kita jaga kebersihan lingkungan,” pesannya lagi.

Ditempat yang sama, BPD Harman mengatakan semoga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Camat merapi Barat, Drs. Erlambang, MM mengatakan hal yang sama, agar dana BLT dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Terkait Program Kampung Iklim menjadikan desa agar bebas dari Polusi, sampah tidak berserakan, mari kita dukung pemerintah desa dalam mewujudkan kampung yang bersih dan masyarakatnya sehat bebas dari sampah,” katanya singkat.

Setelah itu dilanjutkan pembagian BLT kepada warga.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater