Data Silon Belum Terpenuhi, KPU Lahat Kembalikan Berkas Pasangan Yusmaulana dan Arry

Tim Pemenangan : Akan Segera Dilakukan Perbaikan

Jumat, 17-Mei-2024, 17:34


LAHAT, SL – Pasangan independen Yulius Maulana, bakal calon Bupati dan Arry Amd bakal calon wakil bupati belum memenuhi syarat bakal calon independen.

Hal ini, lantaran berkas persyaratan yang wajib di input di aplikasi sistem informasi pencalonan (SILON) belum memenuhi syarat.

“Untuk pemeriksaan fisik cukup. Namun untuk penginputan dukungan minimal di aplikasi silon hingga waktu yang disampaikan belum memenuhi,’ ujar Komisioner KPU Lahat Elfa Rani, Kamis (16/05/24).

Dijelaskannya bahwa untuk pemeriksaan fisik, telah mencukupi syarat 26.915 dukungan, yakni mencapai 30ribu dukungan. Sedangkan untuk di sistem aplikasi baru 40 persen, permasalahannya karena terkendala Silon. Hingga batas waktu Rabu (15/5) pukul 23.59 WIB, dari toleransi dari KPU RI 3X24 jam untuk dukungan yang wajib di input di aplikasi silon.

” Untuk pengembalian berkas ke paslon, sudah diserahkan Jumat tanggal 17 Mei 2024 kepada perwakilannya,” ungkapnya.

Sementara itu Yusmaulana melalui tim pemenangan keluarga, Ismet Taher, SH membenarkan pengembalian berkas pendaftaran oleh KPU Lahat.

Menurutnya, berkas itu sudah diambil oleh Ketua Pemenenangan dan tentunya langkah selanjutnya akan melakukan perbaikan berkas yang dinyatakan belum lengkap secara fisik.

“Kita akan segera melakukan perbaikan dari berkas yang dinyatakan masih terdapat kekurangan. Setelah melengkapi secepatnya kita akan menyerahkannya kembali ke KPU Lahat,” ungkapnya.(Red)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater