BURSAH – NOPRAN, PASANGAN IDEAL DI PILKADA LAHAT 2024 

Jumat, 17-Mei-2024, 13:39


LAHAT – Tiga bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah lahat ke KPU, sudah mengerucut beberapa nama yang dijagokan maju di Pilkada Lahat 2024.

Sebut saja nama Lidya Wati Cik Ujang yang akan berpasangan dengan Haryanto, kemudian Yulius Maulana,  serta Bursa Zarnubi.

Untuk pasangan Bursa sendiri, warga Kabupaten Lahat menginginkan Bursa berpasangan dengan Nopran Marjani, calon bupati Lahat 2018 yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Lahat.

“Kalau Bursa berpasangan dengan Nopran, selesai itu Pilkada, jangankan Lidyawaty, mau Cik Ujang nya langsung yang calon, tetap akan kalah,” ujar Maulid warga Kecamatan Pajar Bulan penuh keyakinan, Jumat ( 17/5/2024).

komentar ini disampaikan Maulid bukan asal ngecap, menurutnya Bursa dan Nopran sudah memiliki massa dan jaringan di Pilkada Lahat 2018 lalu, jika massa ini di satukan, bisa menghasilkan kemenangan maksimal.

“Tahun 2018, Cik ujang bisa menang karena suara Bursa dan Nopran pecah, Nopran kader Gerindra sementara Keluarga besar Bursa dari Gerindra,” katanya.

Pendapat senada disampaikan Miko warga desa Gunung Aji Kikim.

‘Mudah mudahan Bursa dan Nopran bisa berpasangan. Kami sebagai warga kikim tentu ingin Bursa menang,” katanya.

Desrianty warga Jarai juga mendorong Bursa Zarnubi bisa berpasangan dengan Nopran Marjani, sebab keduanya diyakini bisa membawa kemakmuran warga Jarai.

Warga kabupaten Lahat lainnya mendesak Nopran maju di Pilkada Lahat , baik sebagai calon Bupati atau calon wakil bupati.

Iriansyah warga kecamatan Mulak mengatakan, dari berbagai pengalaman yang telah dicapai Nopran Marjani membuat masyarakat Kabupaten Lahat, melihat sosok dirinya sangat pantas untuk Calon Bupati Lahat atau Calon Wakil Bupati Lahat 2024 – 2029.

“Iya Kami melihat figur Nopran Marjani sudah sangat pantas dicalonkan selaku Calon Bupati Lahat atau Calon Wakil Bupati Lahat,” sahut Hendri  warga kelurahan Kota Baru Lahat,

Hal senada disampaikan Mahriadi warga kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat

Dirinya mengatakan melihat sosok dan figur yang pantas menjadi Bupati Lahat ataupun selaku Wakil Bupati Lahat dalam diri Nopran Marjani.

“Berbagai pengalaman telah diraih. Selain itu, telah malang melintang menjadi anggota DPRD di Provinsi Sumsel, maupun anggota DPRD Kabupaten Lahat. Sehingga, kami nilai figur Nopran sangat pas untuk jadi Calon Bupati Lahat maupun Wakil Bupati Lahat,” tegas Ambrilla warga kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat.

Begitu juga Tomiansyah warga Kikim Area mengharapkan, Nopran Marjani bisa mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lahat ataupun Calon Wakil Bupati Lahat di Pilkada 2024 – 2029 Lahat.

“Sudah sangat pantas kalau  Nopran Marjani mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat ataupun Wakil Bupati Lahat, karena, hanya satu-satunya anggota Dewan Lahat menyerahkan mobil pribadinya dijadikan mobil Ambulance untuk masyarakat secara gratis,” ujar Ardian warga kecamatan Gumay Kabupaten Lahat.

Komentar senada dilontarkan warga Lahat dari Desa desa dan kelurahan se Kabupaten Lahat lainnya 

Masyarakat memilih Nopran Marjani untuk ikut maju di Pilkada 2024 – 2029 tersebut, karena melihat sosok figur, serta sepak terjangnya didunia Politik, juga di Pemerintahan.N

Nopran Marjani S.Pd adalah politikus Partai Gerindra Sumsel dan pernah menjabat selaku Wakil DPRD Provinsi Sumsel periode 2014 – 2019, selain itu, pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumsel 2009 – 2014, anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumsel 2009 – 2012, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel 2012 – 2014, anggota Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumsel 2009 – 2014, anggota Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumsel 2009 -2014.

Tidak sampai disitu saja, pengalaman dan jabatan di Organisasi seperti Tim persatuan olah raga PU Lahat 1987 – 1988, Tik sepak bola club Mutiara Lahat 1988 – 1991, Tim sepak bola SMAN 2 Lahat 1988 – 1991, Tim sepak bola Falkultas Perguruan ilmu Pendidikan, koordinator program studi Biologi FKIP Universitas Sriwijaya 1993 – 1995, pengurus Senat Mahasiswa bidang oleh raga FKIP Universitas Sriwijaya 1994 – 1995.

Nopran Marjadi  mengucapkan, banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan serta mensuport dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Lahat atau menjadi calon Wakil Bupati Lahat mendampingi Bursah Zarnubi.

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan, sampai saat ini Partai Gerindra belum menentukan arah, terkait soal pencalonan Bupati Lahat maupun Wakil Bupati Lahat.

“Apakah Partai Gerindra akan membuka pendaftaran Calon Bupati Lahat ataupun Calon Wakil Bupati Lahat, dan apa dari Kader Gerindra akan mencalonkan diri.” katanya 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan doanya kepada masyarakat. Yang jelas, kami masih menunggu petunjuk dari Ketum Pusat pak Prabowo,” tutup Nopran Marjani. (Hen/SSU – rakyatsumsel.com)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater