Kapolres Lahat Cek dan Kontrol PAM Pos Pantau dan Pos Pelayanan 

Rabu, 3-April-2024, 20:34


LAHAT ONLINE—– Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, di dampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH. MH melaksanakan langsung pengecekan Pos Pam, Pos Pantau dan Pos Pelayanan.

Pemantauan Pos Pam, Pantau, dan Pelayanan tersebut, dilakukan pada Rabu tanggal 03 April 2024.

OPS ketupat tahun 2024, dengan sasaran penganan Hari Raya Idul Fitri 1445 akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2024 Polres Lahat, menggandeng TNI, Pemda dan Stakholder lainya yang nantinya akan bergabung dengan personel Polres Lahat dan akan di tempatkan di 8 titik pos Pam, yang mana Polres Lahat telah mendirikan 8 titik Pos yang ada di wilayah hukum Polres Lahat.

Pada hari ini Kapolres Lahat telah mengecek kesiapan 3 Pos yang terdiri dari :

  • Pos Pam yang ada di desa Gedung Agung (Rapen) kecamatan Merapi Timur.
  • Pos Pantau yang berada di desa Ulak Lebar kecamatan Kota Lahat.
  • Pos Pelayanan yang berada do simpang Stasiun Lahat.

Disamping mendirikan Pos, Kapolres Lahat juga telah mendirikan Posko yang berdampingan dengan Pos Pelayanan dengan tujuan untuk beristrirahat bagi pemudik yang melintasi diarea Pos pelayanan.

Maksud dan tujuan pengecekan di setiap Pos, adalah untuk memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2024, secara keseluruhan termasuk pengecekan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengamanan.

“Yang mana pada hari ini telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan sekaligus penggeseran personel untuk segera menempati Pos sesuai dengan Plotingan masing-masing,” ungkapnya.

Terakhir, diharapkan dengan adanya pendirian Pos-pos pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri masyarakat wilayah hukum Polres Lahat dan para pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Lahat merasa aman dan nyaman serta bisa menurunkan angka laka lantas yang terjadi. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater