Ramadhan Berkah, Kejari Lahat Operasi Pasar Murah dan Launching KIA

Selasa, 2-April-2024, 22:26


Lahat — Kejaksaan Negeri Lahat melaksanakan Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di halaman Kantor kejaksaan Negeri Lahat provinsi Sumsel.selasa (02/04/2024) Kegiatan tersebut di laksanakan serentak di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di lakukan secara virtual, di dalam kegiatan tersebut juga launching kartu Indentitas Anak (KIA) .

Melalui Zoom meeting, Dr Yulianto kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan menyampaikan kegiatan operasi pasar murah dan gerakan pangan murah ini sesuai arahan bapak Presiden dalam mengatasi inflasi, harapannya dengan adanya kegiatan inflasi bisa terkendali dengan baik.

“Dan dalam mengatasi inflasi ini kita harus bersinergis seluruh Forkompimda bersama gubernur, bupati dalam menstabilkan harga menjelang Idul Fitri ini . Selain itu bapak Presiden juga berpesan dalam mengatasi kemiskinan”, ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Toto Roedianto S.Sos SH mengatakan kegiatan hari ini kita berkolaborasi bersama Pemda Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan Lahat dan Bulog Lahat. Selain kegiatan pangan murah kita juga melaunching kartu Indentitas Anak (KIA)

“Ada 2.500 paket sembako dengan rincian
beras SPHP yang 5Kg Sebanyak 1000 Paket, paket Beras dan Minyak 500 Paket ,paket terigu dan beras 500 Paket,dan paket Beras,terigu, dan minyak 500 Paket, ada juga paket Bawang merah 40 paket dan bawang putih 50 paket sebanyak 50 kg dan telur ayam sebanyak 100 Karpet.sementara itu untuk launching Kartu KIA Sendiri berhasil mendorong penerbitan 784 Kartu Identitas anak”, ucap Kejari Lahat.

“Kami melaksanakan kegiatan ini tujuannya untuk membantu masyarakat kabupaten Lahat bisa mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga yang lebih murah atau di bawah harga pasaran,” ucap Toto

“Dengan momen GPM ini saya berharap dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat karena ini sudah mendekati idul Fitri, Dan program KIA ini serentak di seluruh Sumsel yang di inisiasi Kejati Sumsel tentunya kita ini tidak berhenti di situ saja, kami akan dorong terus dengan anak anak mendapatkan KIA, anak anak tersebut dapat fasilitas Indonesia pintar dan tercover kesehatannya melalui Kartu Indonesia Sehat,” ungkap Toto Roedianto .

Sementara Sekda Lahat Chandra SH.,MM Menyanpaikan Bahwa dirinya atas nama pemerintah Kabupaten Lahat menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak kejaksaan negeri Kabupaten Lahat khususnya pak Kajati Sumsel yang telah membantu pemerintah di dalam mengatasi lonjakan inflasi dan mengurangi angka kemiskinan

” Harapan kita kegiatan hari ini terus di laksanakan Jalinan sinergitas pemerintah Kabupaten Lahat baik itu bersama TNI dan Polri dan Pihak kejaksaan dalam penanggulangan bahan pokok ini harus kita bangun di kabupaten Lahat dalam penanggulangan harga /stabil dan dapat mengurangi miskin ekstrim ,” kata Chandra.

Dalam pantauan awak media adanya operasi pasar murah di kejaksaan negeri Lahat di sambut antusias masyarakat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater