Musrenbang di Dapil IV, Langsung Dihadiri Pj Bupati Lahat

Rabu, 24-Januari-2024, 17:51


KOTA AGUNG – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP, MM menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan wilayah Dapil IV di Kecamatan Kota Agung, Mulak Sebingkai, Mulak Ulu, Tanjung Tebat dan Pagar Gunung.

Musrenbang dengan tema “Peningkatan Pemerataan Pembangunan dan Pelayanan Dasar Pemantapan Kualitas Menuju Lahat Berfaedah” dilaksanakan di ruang Aula kecamatan Kota Agung, Lahat, pada Rabu (24/01/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lahat menyampaikan, tujuan Musrenbang adalah untuk dilakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Ia mengatakan, bahwa hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD.

Menurutnya, yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD.

“Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD,” tutupnya. (SYAH).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater