RESPON CEPAT POLSEK KIKIM BARAT EVAKUASI POHON TUMBANG SEBABKAN JALINSUM ALAMI MACET 

Jumat, 3-November-2023, 08:07


JAJARAN BARU- Pada hari Jumat dini hari Tanggal 03 November 2023 sekira pukul 02.00 Wib di dapati informasi dari Masyarakat tentang Adanya Pohon Tumbang yang menutupi badan jalan lintas Sumatra yang menyebabkan kemacetan di ruas Jalan Lintas Sumatera, yang terletak di desa jajaran baru kecamatan kikim barat , kabupaten lahat.

Menindak lanjuti informasi tersebut KA. SPK III/C Aipda Seprial Reza Pahlevi bersama dengan 2 (dua) orang anggotanya (Briptu Triadi dan Briptu Ahmad Ramadhani) segera mendatangi lokasi kejadian pohon tumbang tersebut.

Adapun pohon yang tumbang tersebut adalah jenis Pohon Randu yang berukuran cukup besar,
Pohon tersebut tumbang di duga akibat hujan deras di sertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lahat.

Pohon Randu yang tumbang tersebut menutupi sebagian besar ruas jalan di Jalan lintas sumatera desa Jajaran Baru Kecamatan Kikim Barat, sehingga menyebabkan Jalinsum tidak bisa dilewati, ” terangnya, Jumat (3/11/23).

Dengan Respon Cepat Piket SPK III/C berkoordinasi dengan Masyarakat Pemilik Panglong Kayu untuk bersama-sama melakukan pemotongan batang pohon dan dahan dengan menggunakan gergaji mesin ( chain saw) untuk selanjutnya batang pohon tersebut di singkirkan dari badan jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,’ ujarnya.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa
Pada sekira pukul 03.00 Wib Pohon yang tumbang tersebut sudah berhasil di singkirkan seluruhnya dari badan jalan dan Arus Lintas di Jalan Lintas Sumatera saat ini sudah kembali Normal dan situasi aman terkendali,” pungkasnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater