Aiptu M. Sobri Kanit Reskrim Kimbar Pimpin Giat Razia Stationer (KRYD) berhasil amankan pelaku pencurian Mobil 

Sabtu, 9-September-2023, 12:22


SAUNG NAGA- Personil Polsek Kikim Barat bertempat di desa saung naga kecamatan Kikim barat, kabupaten lahat, berhasil mengamankan seorang laki-laki dengan Inisial RDI yang di duga sebagai pelaku pencurian mobil, yang mana TKP nya berada di wilayah hukum Polres OKU Timur.

Pelaku di amankan berikut dengan barang bukti 1 (satu) unit mobil Daihatsu Pajero warna putih No.Pol BG 1504 YI dan uang tunai 95 juta rupiah di Jalan Lintas Sumatera tepat di depan Mako Polsek Kikim Barat.

Saat di konfirmasi IPDA JHONI ARPAN SE, selaku LAKHAR Kapolsek Kikim barat dirinya menjelaskan” Pada hari Jum’at 08 September 2023 sekira pukul 17.00 wib di dapati informasi dari Kanit Reskrim Kikim Barat Aiptu M.Sobri bahwa ,1 (satu) Unit mobil Mitsubishi Pajero warna putih No. Pol BG 1504 YI yang di duga hasil curian sedang melaju mengarah ke arah kota Tebing Tinggi dan akan segera melintas di depan Mapolsek Kikim Barat, dan saya langsung segera memerintahkan Unit Reskrim dan Piket SPK untuk menggelar Razia Stasioner di depan mako Polsek Kikim Barat,” jelasnya, Sabtu(9/9/23).

Masih lanjut LAKHAR Kapolsek Kikim barat, mengungkapkan” serta memerintahkan sebagian anggota yang berpakaian preman untuk melakukan patroli Hunting ke arah kecamatan Kikim Tengah , dan benar saja, tak lama kemudian anggota yang melaksanakan patroli memberi informasi bahwa kendaraan yang di maksud akan segera melintas di depan Mako Polsek Kikim Barat, ‘ungkanya.

“Selanjutnya sekira jam 18.10 Wib 1 ( Satu ) unit mobil pajero warna putih No. Pol : BG 1504 YI berhasil dihentikan dan diamankan berikut dengan pengemudinya serta uang tunai Rp. 95 juta di Mapolsek Kikim Barat.
Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa kepolres Lahat untuk diserahkan ke Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lahat untuk selanjutnya akan di serahkan ke Polres OKU Timur,” pungkasnya.

Polsek Kikim Barat pada saat ini di Pimpin oleh Lakhar Ipda Jhoni Arpan,S.E karena Bang Edy sapaan akrab Kapolsek Kikim Barat Iptu H.Edy Syam Putra Harahap sedang cuti karena melaksanakan ibadah Umroh ke tanah Suci mekkah.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater