Peduli Literasi, Kapolsek Kikim Barat Iptu Edy Syam Distribusikan Buku Bacaan 

Rabu, 23-Agustus-2023, 13:44


Lahatonline.com, Saung Naga – Kapolsek Kikim Barat Iptu Edy Syam Putra Harapan didampingi personelnya pada hari ini mendistribusikan buku bacaan kepada pelajar sekolah diwilayah Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Rabu, 23/08/23.

Terpantau media ini, Kapolsek memberikan buku kepada pelajar SMA Negeri 1 Kikim Barat dan MTs Negeri 3 Lahat.

Tampak Iptu Edy Syam memberikan secara simbolis buku tersebut dan diterima langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Kikim Barat dan MTs Negeri 3 Lahat.

Dikonfirmasi media ini, Iptu Edy Syam mengatakan, program Polri Peduli Budaya Literasi distribusi buku sampai ke pelosok Negeri merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hal ini merupakan wujud bahwa Polri Peduli terhadap literasi dengan membagikan buku bacaan sampai ke pelosok Negeri.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kikim Barat Iptu Edy Syam Putra Harahap yang diikuti pula oleh personelnya.

Dikatakan Kapolsek Kikim Barat kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar dan membaca.

“Dengan peduli literasi terhadap keterampilan individu dalam membaca dan menulis, dapat menciptakan generasi muda yang berprestasi”, harapnya.

Selain itu kata Kapolsek, melalui program peduli literasi ini sebagai generasi muda penerus bangsa yang dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang maju dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi”, tutupnya singkat.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kikim Barat menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Kikim Barat, Polres Lahat Polda Sumsel yang telah memberikan buku kepada seluruh pelajar disekolah tersebut.

Ia menambahkan, agar anak-anak dapat giat belajar dan membaca untuk ilmu pengetahuan.

“Buku adalah jendela dunia, artinya dengan membaca buku, kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum kita ketahui. Sehingga wawasan kita kian bertambah. Jadi itulah makna buku adalah jendela dunia. Makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan kepada manusia”, tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater