Iptu Edy Syam Kapolsek Kikim Barat Pimpin Penanaman Bibit Pohon 

Rabu, 23-Agustus-2023, 13:40


Lahatonline.com, Saung Naga – Personel Polsek Kikim Barat Polres Lahat Polda Sumsel pada hari ini melakukan bakti sosial berupa penanaman bibit pohon di halaman Mako Polsek.

Giat tersebut langsung di pimpin oleh Iptu Edy Syam Putra Harahap selaku Kapolsek dan diikuti seluruh personelnya.

Dimulai pukul 08.30 WIB, tampak semangat dan keceriaan terlihat dari raut wajah para personel.

Hal tersebut tentunya, sebagai upaya menghijaukan kembali diwilayah tersebut.

“Dan berdasarkan Surat Kapolri Nomor: B/1983/VIII/ HUM. 1.1/2023/ tanggal 15 Agustus 2023 tentang pemberitahuan bakti sosial berupa penanaman pohon di seluruh Indonesia secara serentak”ujar Iptu Edy Syam kemedia ini, Rabu, 23/08/23.

Kegiatan dilakukan Pada hari ini Rabu tanggal 23 Agustus 2023 jam 08.30 Wib bertempat dihalaman mako polsek Kikim Barat Polres Lahat telah dilaksanakan giat penanaman bibit pohon berjumlah 170 (seratus tujuh puluh) batang pohon, terdiri dari Pohon Alpukat 30 batang, Pohon Durian 20 batang, Pohon Mangga 20 batang, Pohon Sirsak 30 batang, Pohon Jambi air 30 batang, Pohon Kelapa 20 batang, Pohon Sengon 20 batang, beber Kapolsek.

Masih kata Iptu Edy Syam, dengan merangkul pendidikan lingkungan sejak dini, Polri membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga ekosistem. Melalui program-program seperti “Polri Peduli Lingkungan”, petugas kepolisian aktif terlibat dalam penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon, mengurangi sampah plastik, serta merawat alam sekitar.

Upaya kolaboratif antara Polri, sekolah, dan masyarakat dalam acara-acara penanaman pohon menciptakan rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi. Setiap pohon yang ditanam tidak hanya menjadi simbol harapan, tetapi juga investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

“Mari kita jaga pohon-pohon sebagai paru-paru dunia, jangan melakukan penebangan serta pembakaran hutan”himbaunya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater