SMAN 01 KOTA AGUNG GELAR UPACARA HUT RI KE-78 TAHUN

Kamis, 17-Agustus-2023, 23:08


PAGARUYUNG – SMA Negeri 01 Kota Agung menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun, Kamis 17 Agustus 2023. upacara kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman SMAN 01 Kota Agung dan diikuti oleh seluruh guru, tenaga TU dan siswa siswa SMAN 01 Kota Agung.

Bertindak sebagai inspektur ucapara bendera Kepsek SMA Negeri 01 Kota Agung, Evi Yosita,M.Pd. pengibaran bendera merah putih dibawa anggota paskibraka dari siswa- siswi SMAN 01 Kota Agung.

Hadir pada upacara bendera memperingati 17 Agustus 1945 ke 78 tahun para siswa – siswi, tenaga pendidik, tenaga staf, SMA Negeri 01 Kota Agung, Kamis (17/08/2023).

Kepsek SMA Negeri 01 Kota Agung, Evi Yosita menyampaikan sambutan Kementrian Dikbud  Riset dan Teknologi  dihadapan  seluruh siswa – siswi serta tenaga pendidik, staf,wali/ orang tua siswa.

“Dari pendahulu bangsa,kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan dan kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan bangsa asing. Tetapi harus dipertaruhkan dengan seluruh jiwa raga. Perjuangan masih kita teruskan sampai hari ini dengan merdeka belajar yang telah digerakkan selama 4 tahun terakhir,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa layak perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Republik indonesia,merdeka belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan semangat gotong royong,kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia.

“Dengan implementasi kurikulum merdeka, para peserta didik dan para tenaga pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasan dalam dan mengajar. Kemerdekaan tersebut telah dirasakan dilebih dari  250 ribu satuan pendidikan di Indonesia,”bebernya.

Setelah berakhirnya pelaksanaan upacara dilanjutkan kegiatan penyerahan hadiah para peserta pemenang lomba dari beberapa kegiatan perlombaan.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater