BULAN RAMADHAN MASJID AL MUHAJIRIN WANARAYA GELAR PENGAJIAN MUSLIMAT

Minggu, 16-April-2023, 20:28


WANARAYA- Bertempat di Masjid Al Muhajirin dusun 3 RT IV, Desa Wanaraya kecamatan kikim barat, kabupaten lahat, di adakan pengajian muslimat.

Pelaksanaan pengajian muslimat tersebut di mulai dari jam 07 30 wib Sampai jam 11 00 wib, yang langsung di Pimpin oleh ketua Muslimat.

SUTINAH selaku ketua pengajian muslimat Wanaraya saat di sambangi awak media dirinya menerangkan” ini kegiatan di bulan suci ramadhan 1444 H, kita adakan dari awal puasa, sampai akhir puasa, pengajian muslimat yaitu tadarusan membaca Al Qur’an, rutin setiap hari Jumat dan Minggu dan sorenya di sambung oleh anak-anak TPA,” terangnya Minggu (16/4/23).

Tujuan dari kegiatan ini adalah pertama untuk menjadikan kebiasaan membaca kitab suci Al Quran sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan sehari-hari bagi umat muslim.
Yang kedua untuk meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan ukhuwah antar tetangga,” jelasnya.

Kalau pengikut pengajian muslimat ini banyak peserta pengikutnya ibu-ibunya sampai 50 orang, Karena menjelang lebaran peserta banyak mudik kejawa dan ada juga ibu-ibu yang lagi halangan yang tidak bisa hadir jadi yang hadir cuma sedikit,” ungkapnya.

“Harapannya dengan membaca tadarusan, membaca Al Qur’an akan menambah amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan dan semoga beristigomah dalam belajar Al Qur’an, tetap semangat dalam membaca, semoga bisa bertemu lagi di bulan suci Ramadhan yang akan datang, “harap ketua muslimat.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater