Jelang Idul Fitri 1444H Polsek Kikim Barat, Tingkatkan Giat Patroli Malam

Selasa, 11-April-2023, 23:57


WANARAYA- Personil Polsek Kikim Barat , Polres Lahat Polda Sumsel , melaksanakan giat Patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Selasa malam (11/04/2023).

Kegiatan patroli dialogis tersebut, merupakan kegiatan rutin di laksanakan dengan tujuan agar dapat menghimbau warga masyarakat untuk dapat lebih perduli akan keamanan diri sendiri, maupun keamanan di lingkungan sekitarnya.

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, MT,. melalui Kapolsek Kikim Barat Iptu H. Edysyam Putra Harahap menerangkan” pelaksanaan kegiatan patroli malam ini untuk mencegah terjadinya kerawanan Kriminalitas menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan tetap mengedepankan Patroli dialogis untuk menyerap apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat dan mencari cara untuk menanggulanginya,” terangnya.

Kapolsek Kikim Barat berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan apalagi sebentar lagi adalah perayaan Hari Raya Idul Fitri dan jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, harap segera menghubungi pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Untuk menghindari aksi pencurian kendaraan bermotor kapolsek Kikim Barat menghimbau kepada Masyarakat ketika memarkir kendaraannya hendaknya menambahkan Kunci Ganda atau kunci tambahan dan jika malam hari agar kendaraan di parkir di dalam rumah jangan di biarkan terparkir di teras atau halaman rumah.
“jangan Lalai, tetap waspada dan jangan beri Kesempatan kepada pelaku untuk melakukan pencurian ” Tegasnya.

“Di harapkan dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah tengah masyarakat dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian bahwa polisi selalu ada dan hadir untuk masyarakat,” Ujar Kapolsek kikim barat.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater