Kapolsek Kikim Barat berikan bantuan sembako pada korban banjir di Desa Sukarami 

Minggu, 12-Maret-2023, 14:04


SUKARAMI- Pada Hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 sekira Pukul 08.30 Wib.Kapolsek Kikim Barat Iptu H.Edy Syam Putra Harahap dan anggota serta Ibu-ibu bhayangkari, di dampingi oleh Kepala Desa dan unsur Pemerintahan Desa Sukarami kecamatan Kikim barat kabupaten lahat.

Mendatangi warga yang rumahnya kebanjiran akibat luapan Sungai Kikim, untuk memberikan Bantuan sembako sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir.

Banjir tersebut menyebabkan Jalan Kabupaten yang merupakan penghubung antara Desa Sukarami dengan Desa Purworejo terputus akibat tergenang air dan aktivitas masyarakat, khususnya di dua desa tersebut menjadi sedikit terganggu.

Dan pantauan di lapangan dapat di laporkan bahwa banjir yang terjadi di Desa Sukarame terjadi di Ujung Desa yang agak jauh dari Pemukiman penduduk sehingga ketika air sungai meluap hanya 4 (empat) buah rumah warga yang tergenang air dan bangunan sekolah yaitu, SDN 13 Kikim Barat sehingga proses belajar mengajar menjadi terganggu.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek Kikim Barat juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir susulan mengingat cuaca yang masih tidak menentu,” imbuhnya.

Semoga air segera surut sehingga jalan kabupaten penghubung desa Sukarami dan desa Purworejo dapat kembali di lewati.

Demikianlah, sampai berita ini di turunkan Aktivitas masyarakat dari Desa Sukarame ke Desa Purwarajo ataupun sebaliknya untuk saat ini masih menggunakan perahu ketek atau perahu Karet bantuan dari Pemerintah kabupaten Lahat, atau memutar menggunakan jalan Alternatif lain namun jarak tempuhnya menjadi sangat jauh, Untuk Kendaraan Roda 2 atau roda 4 masih belum bisa melintas karena Ketinggian air dari atas badan jalan masih sekira 200 Cm.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater