MONEV DESA TANJUNG BULAN, INI FUNGSI TIM PEMBINAAN DAN PENGAWASAN

Kamis, 27-Oktober-2022, 23:39


TANJUNG BULAN – Monitoring & Evaluasi (Monev) ADD, Dana Desa (DD) Tanjung Bulan dilaksanakan pada hari Kamis (27/20/2022).

Tim Monitoring yang hadir adalah dari tim Camat Kota Agung Cq.Sekretaris Camat, Polsek Kota Agung, Babinsa dari Makoramil 405-12/Kota Agung, Pendamping Desa, dan TPK Desa.

Kepada awak media Camat Kota Agung Cq. Sekretaris Camat, Selpis SP mengatakan, “Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.

Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Tahunan Desa dalam Kecamatan Kota Agung sudah berjalan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi serta Pemerintah Desa dengan kecamatan. agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan desa lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing. Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik yang sudah dipaparkan dalam hasil evaluasi”papar Selpis.

Pantauan awak media dilapangan kegiatan monev desa Tanjung Bulan berlangsung kondusif dan khidmat. dengan nuasa penuh keakraban dan proaktif dari pemerintah desa dengan tim monev dari kecamatan.

Saplin Yuniko.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater