TURUNKAN STUNTING, LIDYAWATI CIK UJANG AJAK TOGA DAN TOMAS KOTA AGUNG AREA

Kamis, 13-Oktober-2022, 23:53


KOTA AGUNG – Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, hadiri pembinaan dan pergerakan tokoh agama (TOGA) dan tokoh masyarakat (TOMA). Dalam program Bangga Kencana di Kabupaten Lahat yang dihadiri tiga kecamatan di Kota Agung area. Kegiatan dilaksanakan Gedung Serbaguna Kota Agung pada Kamis 15/09/22.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ujang kepala KB kabupaten Lahat didampingi Kabid serta stafnya.

Dalam arahannya, Lidyawati berharap keikutsertaan peran serta dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dikota agung Area untuk serius didalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Lahat. 

“Karena saat ini di Lahat kondisi stunting masih berada di sekitar 22 persen,target kami harus turun 14 persen, karena penurunan angka stunting ini sudah menjadi program nasional, oleh karena itu, kami mohon kepada semua pihak untuk dapat membantu kami,” pintanya.

Lidyawati juga berharap, utamanya peranan dari orang tua yang harus lebih dominan, terutama dalam memberikan makanan sehat kepada anak.

Ketua TP PKK tersebut menyarankan agar para orang tua tidak memberikan makanan siap saji kepada anak.

“Yang lebih sehat, adalah makanan masak sendiri dan hasil tanaman sendiri, bila perlu hindari makan makanan yang siap saji karena itu tidak baik utnuk pertumbuhan anak” himbaunya. 

Diakhir paparan, Lidyawati mengharapkan keseriusan semua pihak untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Lahat. terkhusus wilayah kecamatan kota agung area.

Terpantau giat pembinaan toga da toma dikecamatan kota agung berlangsung sukses, nampak para peserta sangat antusias menyambut kedatangan dan menyimak arahan dari ibu Lidyawati Cik Ujang selaku ketua tp.pkk kabupaten Lahat.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater