KANTOR POS KOTA AGUNG MULAI MENYALURKAN BLT BBM 

Sabtu, 10-September-2022, 21:45


KOTA AGUNG – PT Pos Indonesia melalui kantor Pos Kota Agung Kabupaten Lahat mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada puluhan hingga ratusan masyarakat pra sejahtera di Kecamatan Kota Agung area.

Hari ini Sabtu 10 September 2022 terlihat ratusan masyarakat dari beberapa Kecamatan dan desa mulai memadati loket-loket pembayaran. Terlihat juga aparat Kepolisian dari Polsek Kota Agung yang berjaga disetiap loket pembayaran.

Salah seorang warga penerima manfaat, Darna menyebut dirinya tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, seraya bersyukur adanya BLT dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga.

“Kalau saya mengikut saja, tapi Alhamdulillah hari ini kita terima Rp500.000,” ungkapnya singkat kepada media lahatonline.

Sementara itu salah seorang pegawai kantor Pos Kota Agung mengatakan bantuan yang disalurkan tidak hanya berupa BLT BBM namun KPM juga memperoleh bantuan program sembako tahap 3 dalam bentuk uang tunai. Jadwal penyaluran BLT ini telah tersampaikan ke masyarakat melalui pemerintah desa.

“Besaran yang diterima masing-masing KPM Rp500.000. Terdiri dari BLT dua bulan sekaligus Rp300.000 dan bantuan sembako bulan September Rp200.000,” ungkapnya.

Data penerima bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial RI yang kemudian disampaikan ke PT Pos Pusat dan selanjutnya didistribusian ke Unit Pelaksana Teknis PT. POS di daerah.

“Untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran, kita membuka Tiga loket pembayaran di luar Kantor. Juru bayarnya juga kami siapkan tiga orang,” tambahnya.

Terkait persyaratan penerimaan, cukup membawa KTP Elektronik, jika diwakilkan, wajib membawa serta Kartu Keluarga asli dan KTP Elektronik asli, dengan catatan yang mewakilkan harus orang yang satu KK dengan orang yang mendapat bantuan.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater