Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Inspektur Upacara Renungan Suci

HUT RI KE 76

Selasa, 17-Agustus-2021, 01:14


Lahatonline.com, Bandar Agung – Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat., Senin (17/8/21) hari ini. Hal tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung tepat pukul 00.00 WIB. Achmad Gusti Hartono selaku inspektur upacara memberikan penghormatan tertinggi bagi 200 pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan pahlawan dari TNI dan Polri, Laskar serta pahlawan tidak dikenal.

Achmad Gusti Hartono beserta unsur forkopimda seperti Bupati Lahat, wakil bupati Lahat, ketua PN Lahat, Kajari Lahat,, jetua DPRD Lahat dan Dandim 0405/ Lahat pun memberikan penghormatan kepada para pahlawan. Ia juga turut mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat layak di sisi-Nya.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” Ujar Kapolres.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pantauan awak media, upacara ini berlangsung khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater