Bupati Lahat Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Dan STAI Al Mukhlisin

Kamis, 12-Agustus-2021, 14:36


Lahat — Bupati Lahat Cik Ujang SH melaksanakan peletakan batu pertama pondok pesantren Al Muklisin dan sekolah tinggi agama Islam Al Mukhlisin kota Lahat . Kamis (12/08/2021) pukul 08.45 wib bertempat di jln HBR Motik desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

tampak dalam kegiatan Kepala kantor kementrian Agama (kakamenag) Prov Sumsel Dr Muklis Udin SH Beserta ibu, Bupati Lahat Cik Ujang SH ,Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Saibudin SE, Asisten III, SKPD Kab Lahat, Yang menginfakkan Tanah untuk pesantren Al Muklisin Hj Yusmairoh , dan yang menginfakkan tanah di lokasi lain H.Sobirin,serta masyakarat di sekitar Desa Muara Siban .

Pimpinan pondok pesantren Al Muklisin Kota Lahat ustad Al Azhari SPd.I mengucapkan terimakasih kepada kakamenag Prov Sumsel , Bupati Lahat dan masyarakat sekitar yang hadir dalam peletakan batu pertama pondok Pesantren Al Muklisin dan sekolah tinggi agama Islam Al Mukhlisin kota Lahat .

“Semoga kita panjang umur sehat semua yang dicita-citakannya dikabulkan oleh Allah SWT. kami mendirikan pondok pesantren ini kami punya cita-cita untuk pendidikan anak bangsa, meneruskan perjuangan Rasulullah SAW untuk mendirikan perguruan tinggi bersama Pesantren Al Mukhlisin . Kami namakan Al Muklisin artinya kelompok orang orang yang ihklas,” katanya.

Kakamenag Prov Sumsel dr Muklis Udin SH menyampaikan adanya pembangunan pesantren ini saya sangat senang. Insyaallah pembangunan Pondok Al Mukhlisin bermanfaat bagi semua . Dan mohon bantuan dalam pembangunan ini target kita masuk surga , kalau banyak kita bersedekah insyaallah kita masuk surga ini adalah amal yang tidak putus putus untuk kita semua,” katanya .

“Seluruh kegiatan kita,untuk kebaikan kita sendiri, Mohon bantuan pada Bupati Lahat mari kita bangun bersama pondok pesantren Al Mukhlisin. Semoga kedepannya pembangunan pondok pesantren akan menjamur di kabupaten Lahat dan memajukan pendidikan Islam ,” katanya .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan apresiasi mensuport dan mendukung adanya pembangunan pondok pesantren Al Muklisin dan sekolah tinggi agama Islam Al Mukhlisin kota Lahat .

“Pemerintah kabupaten Lahat sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan agama, pengajian pembuatan pesantren di ini di Kabupaten Lahat supaya Kabupaten Lahat ini semakin bercahaya,” kata Bupati Lahat.

Dalam kesempatan itu Bupati Lahat di pembangunan pondok pesantren Al Muklisin menyumbang semen 100 sak dan Batu 3 mobil dari dinas Bappeda Lahat juga menyumbang 100 sak semen . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater