PEMDES PADANG BINDU SALURKAN BLT TAHAP V UTAMAKAN PROKES COVID-19

Minggu, 8-Agustus-2021, 09:16


PADANG BINDU – Bertempat di Kantor Desa Padang Bindu, Pemerintahan Desa Padang Bindu kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2021 tahap ke lima

Penyaluran BLT tersebut di berikan kepada 63KPM masyarakat warga desa Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat yang terdampak Covid -19.

Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti penyediaan tempat duduk berjarak, cuci tangan sebelum masuk ke lokasi penyaluran, pengukuran suhu tubuh serta di wajibkan menggunakan masker kepada semua yang terlibat dalam penyaluran BLT tersebut.

Mengacu pada Permendes no. 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa, penyaluran BLT Dana Desa tahun 2021 ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah, termasuk pemerintahan Desa Padang Bindu yang telah merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa tahap 5 tersebut.

Dalam kesempatannya, Parisal selaku Kepala Desa mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai DD tahun 2021 ini disalurkan kepada 63 KPM warga desa Padang Bindu yang belum pernah mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD

“Penyaluran BLT DD tahap ke lima ini di berikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, baik yang bersumber dari APBN mau pun APBD seperti PKH, BPNT, KKS, BPS atau pun bantuan sosial lainnya” kata Parisal.

Dalam kesempatan yang sama Sekdes Padang Bindu Rudi Harianto berharap, agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin sehingga bisa sedikit meringankan beban kebutuhan hidup sehari hari.dan menghimbau kepada warga untuk selalu melaksanakan Prokes Kesehatan Covid 19 (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater