Lapas Kelas IIA Lahat Berikan Sembako pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis, 29-Juli-2021, 15:44


Lahat – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat memberikan bantuan kepada masyarakat dan pegawai yang terdampak Covid-19 dan lokasinya dekat dengan Lapas Lahat, Kamis (29/7). Ini merupakan salah satu kegiatan sosial Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, “Kumham Peduli Kumham Berbagi”, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berdampak Coronavirus disease (COVID-19) dan wujud kepedulian sosial.-

Bantuan yang diberikan berupa 5kg beras , sarden kaleng , susu kaleng, mie instan, minyak, gula, minuman vitamin , multivitamin, hand sanitizer dan masker.

Kepala Lapas Pudjiono Gunawan , yang turun langsung ke lokasi menjelaskan dalam masa pandemi COVID-19 ini banyak hal yang terdampak sehingga dibutuhkan kepedulian kita untuk membantu sesama dan mengurangi beban orang lain. “Ini merupakan kepedulian dari seluruh petugas Lapas Lahat terhadap masyarakat sekitar sehingga diharapkan bisa membantu dan meringankan beban dalam masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Adapun salah satu masyarakat yang terdampak berterima kasih kepada Kemenkumham atas perhatian dan kepedulian terhadap Masyarakat mengingat saat ini sedang pandemi COVID-19. “Semoga bantuan ini bisa memberikan berkah bagi anak-anak di sini,” tutur seorang Bapak yang menerima bantuan langsung ke Lapas Lahat.

Di tempat berbeda, jajaran Lapas Lahat juga menggelar bakti sosial dengan membagikan bahan pokok (sembako) pada pegawai yang terdampak dan sedang di isolasi mandiri pada kediamannya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsi Registrasi berserta Kaur Umum.

Secara keseluruhan, kegiatan bakti sosial berjalan lancar, aman, dan tertib. Penyerahan sembako dilakukan secara langsung kepada masyarakat kota Lahat dan petugas yang terdampak covid yang sebelumnya telah ditelusuri oleh petugas Lapas. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater