Sumarno Camat Merapi Barat : “Merapi Barat Ada 16 Desa Ikut Pilkades Serentak”

Selasa, 6-Juli-2021, 17:36


Lahatonline.com, Merapi – Camat Merapi Barat Sumarno mengkonfirmasi untuk kecamatan Merapi Barat ada 16 Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lahat.

Dikatakan oleh Sumarno ke 16 Desa tersebut ialah Muara temiang, Lubuk Kepayang, Payo, Karang Endah, Suka Marga, Tanjung Pinang, Gunung Agung, Negeri Agung, Lebak Budi, Tanjung Baru, Telatang dan Muara Maung, dan Purwosari.

” Ada 16 desa yang akan segera habis masa baktinya, namun untuk kepastian kita masih menunggu kabar dari Kabupaten” terang Sumarno, Selasa, (06/07/21).

Dilanjutkan oleh Sumarno, dari ke 16 desa tersebut ada 3 desa yang telah positif dan telah dianggarkan oleh Kabupaten dalam mengikuti Pilkades tahun 2021.

” Ada 3 desa yang telah positif yaitu desa Suka Cinta, Ulak Pandan dan Merapi ” terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah Sekda Kabupaten Lahat Terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lahat tahun 2021, Pemkab Lahat melalui Sekretaris Daerah, H. Deswan Irsyad mengatakan, diperkirakan pelaksanaan pada bulan Oktober tahun 2021.

Hal ini disampaikan pria yang biasa disapa Pak Icad ini, saat dibincangi di ruang kerjanya, Senin (05/07/2021).

“Perkiraan dan akan diusahakan pelaksanaan pada bulan Oktober nanti. Jadi pada bulan September sudah diumumkan oleh DPMD ke desa-desa yang akan mengikuti Pilkades serentak,” ujarnya.

Pernyataan Sekda Lahat, H. Deswan Irsyad menjadi titik terang. Hal ini tentunya akan memuaskan publik, karena dari pihak Kepala DPMD Lahat, belum tahu kejelasan jadwal Pilkades saat dikonfirmasi beberapa hari lalu.

“Memang, untuk saat ini jadwal resmi belum keluar. Akan tetapi akan diupayakan seperti yang kami sampaikan tadi. Untuk anggaran Pilkades di anggaran perubahan. Mekanisme, seperti persyaratan dan lainnya, standard seperti biasa,” pungkas Pak icad.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater