Lapas Kelas IIA Lahat Gandeng BLK Gelar Pelatihan Kemandirian

Selasa, 6-Juli-2021, 14:16


Lahat —- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat menggelar pelatihan kemandirian tahun 2021 bersertifikat bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kota Lahat (BLK) yang dibuka pada Senin (14/06). Berlangsung di aula gedung kegiatan kerja Lapas Lahat, sebanyak 80 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tercatat sebagai peserta pelatihan.

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan Kegiatan Kemandirian yang di selenggarakan Lapas Lahat setiap tahunnya dan merupakan kegiatan rutin guna memberikan pembekalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan setelah bebas nanti. Pelaksanaan Kegiatan dilakukan dalam 4 sesi pelatihan yaitu perbaikan/service AC, service motor, menjahit dan tata boga.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pelatihan kemandirian tahun 2021 bersertifikat yang berkerja sama bersama Balai Latihan Kerja Kota Lahat (BLK) guna pembekalan Warga Binaan Pemasyakatan saat berada diluar nanti dan dapat di aplikasikan kedepeannya” Ujar Pudjiono.

Dan pada minggu ini telah berlangsung pelatihan kemandirian bagi WBP sesi ke 2, yaitu service motor. dengan jumlah WBP 20 Orang dan telah berjalan sampai dengan hari ke 8 pada hari ini Senin, 05 juli 2021. Kegiatan ini di monitoring langsung oleh Kasi Giatja selaku ketua Panitia berserta jajaran. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater