Apel Lounching Squad Karhutla Polres Lahat dan Sosialisasi Aplikasi Songket Polres Lahat

Senin, 5-Juli-2021, 18:48


Lahatonline.com, Lahat – Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK memimpin apel lounching drone squad karhutla dan pelaksanaan sosialisasi aplikasi songket polres lahat.

Dalam sambutanya Kapolres lahat mari tingkatkan sinegeritas TNI Polri dan pemerintah kab. Lahat bahwasanya pada hari ini Senen 5 Juli 2021 kita melaksanakan pengukuhan drone squad dan pelatihan operator aplikasi songket dalam bentuk implementasi program prioritas Kapolri presisi transportasi bidang operasional penanganan bencana alam.

Droun squan merupakan bentuk manifestasi dalam menghadapi kontijensi bencana karhutla yang berbasis tehnologi menggunakan droun untuk melaksanakan kegiatan patroli udara untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan tindak pidana karhutla diwilayah hukum polres lahat yang mana kegiatan ini melibatkan personel polres lahat, kodim 0405 lahat, BPBD, Damkar, BLH kab. Lahat, dinas kehutanan Manggala AGNI lahat

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan sinegeritas oleh masing2 stakeholder dalam menjaga, mengendalikan, serta memantau dan monitoring titik hotspot diwilayah hukum polres lahat.

Acara di lanjutkan dengan pelatihan aplikasi songket yang diikuti oleh para Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek jajaran polres lahat untuk di manfaatkan dengan sebaik2 nya dan sungguh2 dalam menerima materi yang di sampaikan oleh Nara sumber, sehingga mewujudkan personel yang proporsional dalam menggunakan aplikasi songket guna memberi kontribusi yang positif dalam penanganan karhutla di wilayah hukum polres lahat.

Hadir dalam giat tersebut, Waka polres lahat Kompol Josy Andrianto Sst.MM, Kasat pol PP Pemda lahat, kepala BPBD lahat, Pasi OPS kodim 0405 lahat, Kepala dinas pertanian dan kehutanan kab. Lahat, kepala dinas perhubungan kab. Lahat, Seluruh PJU polres lahat, Para Kapolsek jajaran polres lahat dan Para tamu undangan lainya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater