Terkait Dampak Debu, Puluhan Emak Emak Gelar Aksi ke DPRD Lahat

Senin, 5-Juli-2021, 15:21


Lahat – Sekitar 30 orang emak emak yang tergabung persatuan peduli lingkungan (PPL) perwakilan masyarakat Merapi Timur gelar aksi ke DPRD Lahat . Aksi dari emak emak Merapi ini terkait dampak debu di Kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat .Senin (5/07/2021) sekira pukul 10.10 wib bertempat di halaman DPRD Kabupaten Lahat .

Setelah menyampaikan aspirasi, keluhannya kehadiran perwakilan emak emak di sambut anggota DPRD dapil II ,Ketua Komisi II Iduar Alamsyah untuk mediasi diruang rapat II DPRD Lahat.

Tampak dalam mediasi Kasat Intel Polres Lahat, Danramil Merapi, Kapolsek Merapi , Kadis DLH Ir Agus Salman, anggota DPRD Lahat dapil II ( Iduar Alamsyah, Andi Sucitera Widia Ningsih, Yunani, Imanullah), Sekwan Lahat H. Safrani SH, dan perwakilan aksi berjumlah 10 orang.

Saryono Anwar ketua GRPK-RI kabupaten Lahat mengatakan kedatangan PPL dari kecamatan Merapi timur terkait kompensasi debu yang dilalui perusahaan di kecamatan Merapi Area kabupaten Lahat.

Sementara ketua PPL Merapi Timur Kartini menambahkan agar DPRD Kabupaten Lahat dapat mempertemukan dengan pihak perusahaan terkait debu tersebut .

Anggota DPRD Lahat dapil II Iduar Alamsyah menyampikan keluhan warga dari PPL kecamatan Merapi Timur akan di tampung dulu dan terkait untuk bertemu dengan perusahaan akan di undang dan kami minta untuk nama nama dari perusahaan tersebut .

Senada Anggota DPRD II Andi Sucitera ST mengatakan keluhan warga Merapi timur Akan di teruskan ke ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST dan Bupati Lahat Cik Ujang SH untuk di temukan dengan pihak perusahaan .

Dalam pertemuan itu didata 28 nama perusahaan untuk ditemukan dengan PPL dan DPRD Lahat untuk mediasi bersama . Dan medisi akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 13 Juli 2021 pukul 09.00 wib . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater