Kebakaran Lahan Tidur Hebohkan Warga Prumnas Griya Rafika

Kamis, 1-Juli-2021, 23:55


LAHAT – Peristiwa kebakaran Lahan Tidur dekat pemukiman, buat heboh warga Prumnas Griya Rafika di Blok C ujung. Sehingga, membuat warga sekitar lokasi kejadian pontang panting memadamkan si Jago Merah itu.

Kebakaran tersebut, terjadi pada Kamis (01/07/2021) kemarin, sekitar pukul 18.50 WIB, Informasi pertama kali diterima oleh kepala desa (Kades) Manggul Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat.

“Benar, usai menerima laporan dari kepala desa Manggul, Tim Damkar Pemkab Lahat, langsung terjun kelokasi kejadian, guna memadamkan kobaran api diatas Lahan Tidur yang tak jauh dari pemukiman warga Prumnas Griya Rafika di Blok C ujung, Kecamatan Kota Lahat,” ungkap Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, kemarin.

Menurut mantan Kepala BPMDesa Pemkab Lahat ini, peristiwa terbakarnya Lahan Tidur milik warga bernama H.Safra Agusni tersebut, diduga ada unsur kesengajaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Laporan kita terima sekitar jam 18.50 WIB dari kepala desa (Kades) Manggul Kecamatan Kota Lahat, dan api berhasil kita jinakkan sekitar pukul 20.30 WIB, berkat bantuan dari warga sekitar lokasi kejadian dan anggota Satdamkar Pemkab Lahat,” tambahnya.

Guna menjinakkan si Jago Merah ini, sambung Fauzan, pihaknya menerjunkan satu (1) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan 15 personil, satu (1) unit mobil Tanky Suplay.

Beruntung dalam peristiwa ini, dikatakan Fauzan, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun, sempat membuat heboh warga, khususnya yang bermukim di Prumnas Griya Rafika di Blok C Ujung, Kecamatan Kota Lahat.

“Untuk api sendiri, terindikasi sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan, bersyukur tidak sampai memakan korban jiwa dalam tragedi kebakaran Lahat Tidur ini. Berkat bantuan masyarakat sekitar TKP dan Satdamkar Pemkab Lahat api dapat kita jinakkan sekitar jam 20.30 WIB dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkas Fauzan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater