BAGAS SAPUTRA ASAH KEMAMPUAN IMAJINASNYA BERMAIN LEGO

Senin, 29-Maret-2021, 19:17



LAHAT – Selama pandemi Covid-19 berbagai kegitan dan aktivitas harus terbatas dan kegitan dihabiskan dirumah. Mengingat kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan selama Virus Corona belum berakhir.

Kegiatan anak khususnya yang masih duduk di Sekolah SD samapai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat belum membuka belajar mengajar tatap muka langsung di wilayah Kota Lahat.

Rahmat Bagas Saputra anak dari Pasangan Muctahrim dan Susianti yang duduk di Kelas 2C SD Negri 27 Lahat memanfaatkan waktunya menyenangkan hati dengan bermain lego. Permain lego dapat digunakan anak untuk mengembangkan kemampuan koginitif dan imanjinasi.

“Kegiatan bermain lego mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak serta mengasah potensi anak sebagai perancang masa depan apa pun nanti profesinya.

Melalui permainan yang dilakukan dengan menyusun bongkahan-bongkahan tersebut, Rahmat Bagas Saputra berlatih mengasah keterampilan motorik halusnya memegang, menyusun membuat sebuah Kapal yang terbuat dari permainan lego.

Bukan haya kapal saja, Bagas juga mampu membuat sebuah Rumah, Mobil dan Pesawat dari permainan lego. Ia benar-benar mengasah melatih keterampilannya deangan bermain lego.

Susianti Ibu dari Rahamat Bagas Saputra mengatakan, selama libur sekolah ditengah pandemi Covid-19 ini anak saya memanfaatkan waktu dengan bermain lego mengasah kemampuan mengembangkan imajinasi dan kreativitas”,Ucapnya saat di bincangi oleh Media Lahat Online, Senin, (29/03/21)

“Menyusun lego juga merupakan kegiatan rekriasi positif yang menyenangkan sekaligus mengenangkan bagi orang dewas. Bagas sendiri belajar membuat Kapal, Mobil Rumah, hewan itu dari imajiansinya berpikir, bagai mana bisa membuat sebuah kreatifitas membentuk meyerupai hal yang dianggap sama dengan apa yang dia ingikan”, Ungkapnya (Dias)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater