Pada Musrenbang Dapil 1 Kecamatan Lahat, Bupati Pesankan Ini Pada Lurah

Senin, 1-Februari-2021, 14:23


Lahatonline.com, Lahat – Pada hari ini, Senin 1 Februari 2021 pukul 11.00 WIB diadakannya Musrenbang Dapil 1 DPRD Lahat tingkat kecamatan di aula kecamatan Lahat Kota.

Dalam pertemuan tersebit Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan penanganan masalah pandemi covid 19 dan manfaatkan musrenbang sebagai forum untuk menyampaikan aspirasi saran, usulan tentang rencana pembangunan di Kabupaten Lahat Tahun 2022.

“Untuk pembangunan Yang sifatnya prioritas dan sesuai dengan aturan yang di tetapkan oleh pemda supaya diutamakan serta pembangunan infrastruktur jalan di luar Kota/untuk desa – desa yang belum maksimal pembangunan nya secara merata dan berkesinambungan ” Ujar Cik Ujang.

Bupati juga mengatakan, Rencana alokasi dana pembangunan tahun 2022 sekitar 32 milyar meliputi dana APBD namun belum termasuk Bantuan Gubernur, CSR dan Dana Alokasi Khusus, Terangnya.

Untuk mengatur tata kota diharapkan kepada masyarakat agar menaati atauran pembangunan di pinggir jalan harus berjarak 15 meter dari As Jalan, kalau tidak menaati jangan diberikan ijin, Pesannya.

Kemudian, Cik Ujang juga berpesan kepada para Lurah supaya menjaga kebersihan lingkungan kelurahan masing – masing.

” Saya harap para lurah supaya menjaga kebersihan dikelurahan nya masing – masing dan Jum’at nanti kita akan mengadakan gotong royong Kebersihan bersama di setiap kelurahan.

Selanjutnya diberikan kesempatan untuk saran dan usul dari kades ulak lebar Evi efrianti tentang tindak lanjut jalan underpas yang berlokasi di dusun 2 desa ulak lebar, serta mohon agar di alokasikan untuk pembangunan jalan desa, Kata Evi.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Bupati, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kades, Lurah, Forkopincam serta peserta musrenbang lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater