Ruang Peduli Sesama Realisasikan Program Keluarga Bedaya

Sabtu, 2-Januari-2021, 23:58


LAHAT – Yayasan Ruang Peduli Sesama (RPS) yang berdomisili di Blok E Kavling Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat kembali menyambangi dan menyalurkan bantuan kepada calon penerima manfaat.

Informasi didapat, Bu Nani, salah seorang warga penerima manfaat dari Program Pemberdayaan yang dijalankan oleh RPS, lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini, Sabtu (2/1/21)

Kunjungan relawan RPS ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya menyalurkan bantuan awal berupa modal usaha. Dan, kali ini relawan RPS mengimplementasikan bantuan berupa Gerobak Sayur yang nantinya akan digunakan oleh Bu Nani untuk berjualan sayur keliling.

Kepala Program RPS, Mujiburroan kepada awak media disela sela kegaiatan mengatakan kunjungan kedua pihaknya menemui Bu Nani dalam rangka menyalurkan bantuan dari para donatur yang telah memberi amanah kepada pihaknya, berupa sebuah gerobak.

Dijelaskan Mujiburrohman, sebagai program perdana RPS saat ini tengah fokus menjalankan Program pemberdayaan keluarga. Lalu nantinya keluarga yang memang layak menerima bantuan dari program ini akan diberikan modal dan juga pembinaan usaha.

Sementara Sekretaris Yayasan RPS, Yanuar Adi Winata didampingi Pembina, Andi Nirwan menambahkan bahwa sebelumnya Timnya sudah melakukan langkah Assesment dan memberikan bantuan awal berupa modal usaha.

“Hingga berdasarkan pantauan kami usaha yang dijalankan Bu Nani berjalan lancar, maka dari itu hari ini kami kembali memberikan bantuan tahap dua berupa sebuah gerobak dengan harapan usahanya bisa lebih maju dan lancar.

Kita berharap kedepan program-program pemberdayaan keluarga akan terus dikembangkan dengan tujuan mengangkat perekonomian keluarga kecil menengah di kabupaten Lahat.

Tidak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan program pemberdayaan ini, baik itu donatur, mitra kerja dan sebagainya tutup Yanuar Adi Winata ..

(HEP)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater