Kades Rambaikaca Apresiasi Langkah H Aswari Tebar Benih Ikan

Senin, 7-Desember-2020, 15:24


LAHAT ONLINE, RAMBAIKACA – H Saifudin Aswari Riva’i yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel, menebar benih ikan di tebat Desa Rambaikaca Kecamatan Sukamerindu.

Kades Rambaikaca Harianto mengatakan, dia mengapresiasi langkah yang dilakukan H Saifudin Aswari Riva’i tersebut, sebab, penebaran benih ikan tersebut sangat berguna bagi masyarakat di desanya, sebab tebat yang merupakan tebat bersama, akan ada tambahan benih ikan untuk dipanen dikemudian hari.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada H Saifudin Aswari Riva’i, karena menebar benih ikan di desa kami. Kami harap, masyarakat desa dapat bersama sama menjaga keberlangsungan pertunbuhan ikan di tebat Desa Rambaikaca,” kata dia, Senin (07/12).

Dikatakan Harianto, ikan yang dilepaskan juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan serta gizi masyarakat selama mada pandemi. 

“Kalau mancing tidak apa, hasilnya bisa untuk meningkatkan asupan gizi, untuk mencegah stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Aswari mengaku, pihaknya menebar benih ikan, adalah untuk menghidupkan perairan di wilayah Kabupaten Lahat, sebab potensi perairan pesawahan dan danau di Kabupaten Lahat begitu besar. 

“Tujuannya ialah untuk mencegah stunting, selain itu, untuk menggerakkan masyarakat menghidupkan sumber air, baik sungai, irigasi dan tebat yangvmemang sudah banyak di sejumlah wilayahnya di Kabupaten Lahat,” tutur mantan Bupati Lahat itu. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater