Pemdes Tanjung Raya Tambah Kuota Ikan Lubuk Larangan

Tingkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat selama masa pandemi Covid 19

Sabtu, 5-Desember-2020, 14:06


LAHAT ONLINE, TANJUNG RAYA – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Raya Kecamatan Suka Merindu kembali melepas benih ikan di Lubuk Larangan Ayik Dendan, penebaran benih ikan adalah untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19, Sabtu (05/12).

Kades Tanjung Raya Nopriadi mengatakan, pelepasan yang kedua tersebut merupakan penambahan kuota benih ikan, karena sebelumnya dianggap masih kurang untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19. 

“Desa kami punya Lubuk Larangan, sayang kalau ikan yang dilepas cuma sedikit, jadi kami tambah lagi kuotanya yang dilepas pada tahap II ini. Hal itu adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan, dan memanfaatkan sungai sebagai sumber pangan yang produktif,” kata dia. 

Dikatakan Nopriadi, tujuan awal pihaknya melepas ikan adalah mengaktifkan Lubuk Larangan tersebut, sehingga selama masa pembesaran, setiap wafga dilarang menangkap ikan dengan cara apapun.

“Niatan awal agat ikan dapat tunbuh besar, kan enak kalau panen nanti, ikannya besar besar, dagingnya banyak, gizinya tentunya banyak juga, bisa sekeluarga makan semua, kalau ikan kecik ditangkap, banyak tulang, makannya tidak puas, alangkah baiknya ditunggu besar dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Suka Merindu Yefri Kurniawan SSTP MM mengapresiasi langkah Pemdes Tanjung Raya yang mengaktifkan sumber alam untuk ketahanan pangan dan gizi masyarakat. 

“Semoga hal semacam ini dapat dicontoh desa lain, desa desa yang memiliki potensi, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tuturnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater