Penyuluh Agama Suka Merindu Ajak Majlis Taklim Bertawakal Hadapi Ujian

Jumat, 4-Desember-2020, 19:33


LAHAT ONLINE, TANJUNG AGUNG – Seorang penyuluh agama Kecamatan Suka Merindu mengajak Majlis Taklim di Desa Tanjung Agung untuk bertawakal, hal tersebut disampaikannya di Masjid Hidayah desa tersebut, Jumat (04/12).

Elvi Riani S PdI salah seorang penyuluh agama di Kecamatan Suka Merindu mengatakan, ada 2 materi yang disampaikan pada pertemuan tersebut. 

“Materi yang saya sampaikan yakni tentang menyempurnakan wudhu dan tawakal dalam menghadapi ujian dati Allah SWT, kalau ujian dianggap sebagai salah satu rejeki, maka kita tidak akan kesulitan dalam menghadapinya,” kata dia. 

Ditambahkab Elvi, menganggap ujian sebagai ladang rejeki memang tidaklah mudah, namun apabila berhasil, kita akan menjadi insan pribadi yang tawakal di jalan Allah SWT. 

“Memang betul, jamaah juga diminta untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Alasan ujian bisa menjadi ladang ibadah, adalah karena ujian memang untuk menampah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Allah tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya yang tidak mampu. Dengan kata lain, ujian yabg diberikan Allah, itu karena kita mampu melewati dan menghadapinya,” tutur dia. 

Elvi berharap, jamaah turut serta dalam menegakkan ajaran Islam yang dimulai dari rumah tangga masing masing. 

“Tugas kami sebagai penyuluh agama memang sering membetikan ceramah, maka dari itu, kami seringkali berkeliling ke masjid masjid mengisi ceramah yang mudah dicerna masyarakat,” ungkapnya. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater