Tim Kemanusian RS AR Bunda Prabumulih Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Bawah

Sabtu, 10-Oktober-2020, 16:35


LAHAT – Seusai memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Desa Muarasiban Kecamatan Pulau Pinang. Tim relawan kemanusiaan Ar Bunda Mengaji dari RS Abdul Rachman (AR) Bunda Prabumulih bersama rombongan langsung menuju kelokasi Pasar Bawah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah, Kamis (10/10/2020 ).

Adapun menurut laporan pada kejadian korban bencana kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah Kabupaten Lahat jumlah rumah terbakar atau hangus 63 Rumah, 3 Rumah Rusak dan dan 8 Rumah Rusak Ringan, jumlah 74 Rumah dengan 83 KK 327 Jiwa.

Kedatangan Tim relawan kemanusiaan Ar Bunda Mengaji dari Rumah Sakit Abdul Rachman (AR) Bunda Prabumulih bersama rombongan disambut oleh Helmansyah Lurah Pasar Pasar Bawah serta Danramil 405/02 Kota Lahat dan langsung mengisi daftar untuk memberikan bantuan ke korban kebakaran.

Menurut pemilik RS AR Bunda Prabumulih dr. H. Abdul Rachman, Sp.OG. MM diwakili oleh Istri Yullistia Nur Hanifa bersama rombongan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lurah Pasar Bawah.

” Kami turut perihatin pak atas musibah yang menimpah warga kelurahan Pasar Bawah ini, kepada warga korban kebakaran pasar bawah diberikan ketabahan dan kesabaran. Ini kami dari tim ada sedikit bantuan untuk warga kita yang terkena musibah ini semoga ini bermanfaat ya pak tolong di terima,” ulas Ifa dengan nada sedih atas musibah ini.

Dimana sedikit diceritakan oleh ARB Mengaji adalah komunitas mengaji dari RS Bunda yang bertugas dibidang sosial, membantu musibah bencana alam seperti yang pernah dilakukan saat bencana banjir di Lubuk Tube dan Gunung Kembang Kikim Area, ARB Mengaji Insya Allah selalu siap membantu apabila ada bencana sebagai wujud kepedulian RS BUNDA Prabumulih dan RS BUNDA Lubuk Linggau kepada Sesama.

Sementara Helmansyah selaku Lurah Pasar Bawah menyambut kedatanagan tim relawan kemanusiaan Ar Bunda Mengaji dari Rumah Sakit Abdul Rachman (AR) Bunda Prabumulih ia mengucapkan.

” Terimakasih bapak dan Ibu atas bantuannya untuk warga kami yang terkena musiban ini, bantuan yang di berikan sangatlah bermanfaat bagi warga korban kebakaran pasar bawah,” ucap Helmansyah .

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater