Begini Aksi Tanhar Effendi dan MPC PP Lahat di Lokasi Kebakaran Pasar Bawah

Sabtu, 10-Oktober-2020, 13:49


Lahat – Hari ini, Sabtu (10/10/2020), Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Tanhar Effendi bersama anggotanya yang juga didampingi Srikandi Pemuda Pancasila terjun ke lokasi bencana kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

Selain meninjau lokasi bencana kebakaran, Tanhar Effendi bersama anggota Pemuda Pancasila juga menyalurkan bantuan langsung kepada penyintas kebakaran. Kehadiran Tanhar Effendi ini juga disambut hangat Lurah Pasar Bawah beserta Ketua RW dan para penyintas.

Bantuan yang disalurkan Pemuda Pancasila pada kesempatan kali ini berupa Sembako, Perlengkapan Memasak, Alat rumah tangga, serta Pakaian Layak Pakai (PLP). Bantuan ini merupakan implementasi dari hasil penggalangan donasi yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu.

Tanhar Effendi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Lahat, dalam sambutannya mengucapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Kelurahan Pasar Bawah. Hal ini disampaikannya langsung di hadapan warga yang berkumpul.

“Tetaplah bersabar atas ujian yang melanda saudaraku di Kelurahan Pasar Bawah. Insyaallah akan ada hikmah yang bisa dipetik setelah ini. Ini juga menjadi pembelajaran kita bersama untuk lebih waspada ke depannya. Hari ini kami dari Pemuda Pancasila dan Srikandi PP memberikan sedikit bantuan yang mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban saudaraku semua,” ujar Tanhar Effendi yang juga merupakan Ketua DPC Golkar Lahat.

Lebih lanjut Tanhar Effendi juga menyampaikan kepada Lurah dan Ketua RW setempat, bahwasanya anggota Pemuda Pancasila Lahat siap membersamai masyarakat saat masanya membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Hal ini juga ditegaskan oleh Sekjend MPC PP Lahat, Khairul Anwar (Elong). Menurutnya anggota PP Lahat siap 24 jam bilamana diperlukan.

“Kami siap 24 jam untuk menjadi relawan saat nanti dilakukan kerja bakti pembersihan. Hal ini sudah menjadi rencana dan agenda kami ke depan,” ucap Elong.

Mewakili masyarakat, Lurah Pasar Bawah Helmansyah, S.E mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian dari MPC PP Lahat.

“Saya atas nama ahli musibah di Kelurahan Pasar Bawah mengucapkan banyak terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat. Semoga ke depan silaturahmi dan sinergi akan selalu terjaga,” ungkap Helmansyah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater