KAHMI DAN HMI LAHAT BUKA POSKO KEBAKARAN PASAR BAWAH

Selasa, 6-Oktober-2020, 12:20


Lahat, – Melihat kondisi, Kebakaran rumah di Kelurahan Pasar Bawah RT 3 dan 4, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lahat dan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sangat terpanggil untuk membantu menjadi relawan, agar dapat meringankan warga yang terkena bencana kebakaran ini.

Oktaria Saputra (Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam), Kader Himpunan Mahasiswa Islam Lahat. menjelaskan bahwa kejadian kebakaran terjadi pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2020 sekitar jam 15.00 WIB, yang mana kebakaran perumahan warga kelurahan Pasar Bawah, diduga titik api berasal dari salah satu rumah warga atas Nama NURAINI dan anaknya perempuan atas nama LISA.

Diperkirakan sekitar lebih dari 68 (enam puluh delapan) rumah terbakar rusak berat dan 7 (tujuh) rusak ringan, serta mengakibatkan 1 (satu) orang mengalami luka bakar atas nama SARIPUDIN, 59 tahun, Swasta. Menderita luka bakar 23 persen di bagian kedua tangan dan punggung, kondisi korban dalam keadaan stabil yang saat ini dirawat di RSUD Lahat, belum diketahui kerugian materil akibat kejadian tersebut. Serta penyebab kebakaran masih dalam lidik.

Selain itu, KAHMI dan HMI membuka posko serta open donasi untuk mendistribusikan bantuan dari Warga Masyarakat Kabupaten Lahat dan Luar Kabupaten Lahat, menerima dalam Bentuk Bantuan Logistik, Uang Tunai/Transfer, dan Pakaian Layak pakai.
Untuk Nara hubung bisa langsung dihubungi Ketua Umum : 081990062339. No Rekening BRI : 339301031753537.

” Semoga apa yang kita lakukan dan bantuan dapat berguna meringankan bebas warga yang terkena musibah, dan menjadi amalan ibadah kita di akherat kelak nanti, Aamiin, “Kata Oktaria.

Oktaria juga sedikit menjelaskan bahwa Menyandang gelar mahasiswa merupakan suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Betapa tidak, ekspektasi dan tanggung jawab yang diemban oleh mahasiswa begitu besar.

Pengertian mahasiswa tidak bisa diartikan kata per kata, Mahasiswa adalah seorang Agent Of Change, Menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh suatu masyarakat bangsa di berbagai belahan dunia.

Mahasiswa juga berperan sebagai Iron Stock, yaitu mahasiswa harus bisa menjadi pengganti orang-orang yang memimpin di pemerintahan nantinya, yang berarti mahasiswa akan menjadi generasi penerus untuk memimpin bangsa ini nantinya.

Selain itu mahasiswa juga berperan sebagai Social Control, harus mampu mengontrol sosial yang ada di lingkungan sekitar atau lingkungan masyarakat, selain pintar di bidang akademis, mahasiswa harus pintar juga dalam bersosialisasi dengan lingkungan. Yang terakhir adalah Moral Force, mahasiswa diwajibkan untuk menjaga moral-moral yang sudah ada. Jika di lingkungan sekitarnya terjadi hal-hal yang tak bermoral, maka mahasiswa dituntut untuk merubah serta meluruskan kembali sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dari peran-peran yang seharusnya dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut bagaimana cara menjalankannya? Pada dasarnya mahasiswa memiliki identitas diri yang tersusun dalam sebuah istilah yang tak asing ditelinga yaitu “Tri Darma Perguruan Tinggi”. Istilah ini jika diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti tiga janji perguruan tinggi yang berisi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah hal-hal dasar yang harus ada saat menjalani aktivitas akademik. Dasar dan tanggung jawab tersebut dilakukan secara terus-menerus dan dikembangkan secara beriringan.

(okt)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater