Didukung Bupati Lahat, Bank Sumsel Babel Berikan Pengetahuan Terkait Keuangan ke Siswa SMAN 2 Lahat

Senin, 5-Oktober-2020, 20:40


Lahat – Dengan mengangkat tema Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (Aksessku), Bank Sumsel Babel Cabang Lahat memberikan pengetahuan tentang keuangan kepada siswa SMAN 2 Lahat. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan SMAN 2 Lahat ini dalam rangka Bulan Inklusif. Senin (05/09/2020).

Menariknya, sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Bupati Lahat, Cik Ujang. Pada kesempatan ini memberikan motivasi kepada para pelajar Siswa SMAN 2 Lahat tentang pengelolaan keuangan dan pentingnya menabung.

Cik Ujang banyak menceritakan pengalaman pribadinya yang memang memiliki basic sebagai pengusaha. Terlebih lagi, dirinya antusias memberikan motivasi karena memang beliau merupakan alumni dari SMAN 2 Lahat.

Terkait kegiatan yang dilangsungkan, Cik Ujang secara terang-terangan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Bank Sumsel Babel Cabang Lahat.

“Kita sangat mendukung inovasi yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Lahat. Kita bisa bayangkan kalau ribuan siswa di Kabupaten Lahat menjadi gemar menabung, maka akan banyak generasi yang mahir dalam mengelola keuangan,” ujar Cik Ujang.

Dalam kesempatan ini, Cik Ujang turut menyatakan kekagumannya atas kemajuan SMAN 2 Lahat.

“Sekarang SMAN 2 Lahat sudah banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Tri Turnadi. Yang pasti terlihat jelas adalah kebersihan dan kerapian sekolah. Pastinya juga diiringi dengan prestasi siswa yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, Taufiq Hidayat, berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa khususnya yang duduk di bangku SMA lebih memahami tentang keuangan per-Bank-an.

“Kami berharap, dengan adanya Inklusif keuangan, para siswa akan lebih mengerti tentang tentang pengelolaan keuangan, per-Bank-an, menabung dan lainnya. Sebenarnya Bulan Inklusif keuangan ditujukan kepada masyarakat dan pelajar. Pelajar yang dimulai dari SD, SMP, hingga SMA. Kenapa hari ini kita memilih siswa SMA karena mereka sudah cukup mengerti tentang pengelolaan keuangan,” ucap Taufiq Hidayat.

Tri Turnadi, selaku Kepala SMAN 2 Lahat menganyatakan rasa terima kasihnya karena sekolah yang dipimpinnya dipercaya menjadi tuan rumah.

“Terima kasih kepada pihak Bank Sumsel Babel karena sudah mempercayakan sekolah kami sebagai tempat untuk sosialisasi. Dengan adanya kegiatan ini memberikan pemahaman berarti tentang budaya menabung sejak usia dini. Hingga nanti para siswa lanjut ke jenjang perkuliahan hingga bekerja mereka sudah terbiasa memanajemen keuangan. Semoga ke depan kerjasama dengan Bank Sumsel Babel akan terjalin lebih erat lagi,” ungkapnya.

Diakui oleh Tri Turnadi bahwa sudah 6 tahun bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Salah satunya pengadaan Kartu Pelajar siswa SMAN 2 Lahat juga bisa difungsikan menjadi ATM.

Dalam kegiatan ini, pihak Bank Sumsel Babel turut memberikan bantuan tabungan untuk siswa dan hadiah juga untuk pihak sekolah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater