Camat Sebingkai, Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Bertanam

Jumat, 17-Juli-2020, 12:30


KEBAN AGUN – Upaya yang dilakukan Camat Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat (Sumsel) Drs Erlambang MM dalam memanfaatkan lahan perkarangan kantor dengan cara menanam Kembang matahari yang bisa bernilai ekonomis, Jum’at, (17/07/20)

Saat dikonfirmasi Camat Mulak Sebingkai Drs Erlambang MM mengatakan, perkarangan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat jika dikelola dengan baik. Meski begitu, masyarakat harus rajin dan memiliki kemauan dalam mengolalahnya.

“Saat ini kami dengan pegawai Kecamatan sedang mengolah lahan perkarangan kantor camat menjadi wadah untuk menanam sayuran-sayur, seperti hari juamt ini kami menanam Kembang matahari bahan makanan ringan Kuaci diperkarangan bagian samping kantor. Nantinya, perkarangan kami akan dijadikan percontohan agar dapat ditiru oleh seluruh masyarakat”, Ungkap Erlambang

“Diakui Erlambang, apa yang dilakukan terinspirasi setelah melihat masih banyak lahan perkarangan rumah warga dan lahan tidur yang dibiarkan begitu saja. Padahal Kabupaten Lahat memiliki banyak sekali ketersediaan pupuk dan mudah didapat. Seperti kotoran hewan ataupun limbah yang berasal dari gilingan tandan sawit.

“Masyarakat bisa memanfaatkan hasil gilingan sawit yang berasal dari perusahan sawit. Dengan harapan, benih sayuran yang ditanam dapat tumbuh subur dan sehat” Pungkasny

Editor Tahrim

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater