Mario dan Dinas Pariwisata Kunjungi Cughup Cadas Pelangi

Kamis, 16-Juli-2020, 21:28


Lahat – Salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Lahat yang layak dikunjungi adalah Air Terjun / Cughup Cadas Pelangi. Air terjun nan cantik ini terletak di Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat–Sumatera Selatan.

Pada hari ini, Kamis (16/07/2020) Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat yang dipimpin Kepala Dinas H. Safrani Cikmin, SH didampingi Kabid Obyek Wisata Dedi Mulyadi, SE, MM bersama Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Maryoto, Camat Tanjung Tebat Aria Pulun, SE, Kasi Ekobang Kecamatan Tanjung Tebat Yudha AG, Polsek Kota Agung, dan Kepala Desa Talang Jawa Karmansyah beserta perangkatnya mengunjungi objek wisata tersebut.

Sejak tahun 2018, Desa Talang Jawa mulai membangun jalan dan tangga ke Air Terjun Cadas Pelangi. Semua pembangunan menggunakan dana desa.

Pembangunan jalan yang sudah sangat baik tentu saja sangat memudahkan para wisatawan dalam menjangkau lokasi ini. Terlebih lagi, jarak dari pusat desa menuju lokasi hanya berkisar 1 KM.

Perjalanan menuju lokasi Air Terjun Cadas Pelangi akan disuguhi panorama indah dan asri dari hijaunya alam. Meski menuju lokasi berupa turunan tinggi, tetapi telah dibuat tangga dengan cor beton yang membuat jalanan benar-benar tidak becek.

Mario Andramartik selaku Staff Khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dalam kesempatan ini mengajak para wisatawan untuk menikmati indahnya Air Terjun Cadas Pelangi.

“Cughup Cadas Pelangi sudah layak menjadi destinasi wisata di Kabupaten Lahat. Semua begitu menakjubkan saat kami bersama Dinas Pariwisata meninjau lokasi ini. Semuanya begitu indah dengan jalan yang baik. Ayo wisata ke Lahat,” ujar Mario dengan ajakan khasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater